Sukses


Tim Pra PON Jateng Datangkan Mantan Kiper Bali United

Bola.com, Semarang - Tim Pra PON Jateng dijadwalkan kembali menggelar latihan pada 4 Januari 2016. Andika Dian Asruri dkk. bakal ditempa performa dan fisik oleh pelatih Firmandoyo di Kota Magelang.

Langkah tersebut diambil untuk berjaga-jaga seandainya kualifikasi sepak bola tersebut digelar dadakan. Selain kembali latihan, Jateng juga memanggil pemain baru, yakni eks kiper Bali United, Awan Setho Rahardjo.

''Saya sudah berkomunikasi dengan pelatih dan awal tahun segera mengumpulkan pemain untuk berlatih. Memang waktu pelaksanaan Pra PON belum ada kepastian meski ada kabar sebulan sebelum PON. Namun tidak ada salahnya Jateng persiapan lebih awal,'' kata Manajer Tim Pra PON Jateng, Johar Lin Eng, Kamis (31/12/2015).

Seperti diketahui, skuat Jateng seharusnya bertarung menghadapi DIY pada partai pembuka di Stadion Jatidiri Semarang, 8 Oktober. Saat itu, pemain kedua kesebelasan sudah berada di lapangan dan hendak memulai pertandingan. Akan tetapi, beberapa saat menjelang kick-off, Polda Jateng mencabut izin laga karena mendapat instruksi dari Mabes Polri.

Keputusan tersebut memuat kedua kubu dan kontestan lain seperti Jawa Timur dan DKI Jakarta kecewa dan akhirnya kembali ke daerah masing-masing. Skuat Jateng lantas vakum dari agenda latihan.

Johar menambahkan, untuk mempercepat pembentukan tim, pihaknya masih mempertahankan personel sebelumnya. Meski demikian, beberapa pemain dikabarkan belum memberi jawaban terkait kesanggupan membela Jateng. Mereka adalah kiper Ravi Murdianto, Ricky Fajrin, dan Septian David Maulana.

Ravi masih menjalani pendidikan dengan TNI AD hingga Februari. Sementara Septian dan Ricky juga terikat kontrak dengan Mitra Kukar maupun Bali United. Untuk itu, lanjut Johar, pihaknya menyiapkan pemain alternatif. Awan Setho jadi bidikan utama menggantikan Ravi. Terlebih, kiper kelahiran Semarang tersebut berada di Kota Lunpia.

"Dalam waktu dekat kami akan mengajukan surat terkait peminjaman Ravi, Ricky, dan Septian," tutur pria yang juga anggota Exco PSSI tersebut.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer