Sukses


Semen Padang Sambut Positif Regulasi Semifinal PJS

Bola.com, Padang - Regulasi baru dari operator Piala Jenderal Sudirman (PJS), Mahaka Sport and Entertainment, menyangkut laga semifinal disambut baik kubu Semen Padang.

Seperti di ketahui, sejak babak penyisihan hingga 8 besar penentuan kemenangan tim yang bermain imbang hingga pertandingan 2x45 menit berakhir, dilakukan dengan adu penalti. Tim pemenang berhak dengan dua poin sementara yang kalah memperoleh satu poin.

Hanya, di semifinal peraturan itu direvisi. Babak tos-tosan hanya dilakukan pada leg kedua bila poin head to head dan selisih gol sama. Bila hasil imbang terjadi pada leg pertama, kedua tim akan berbagi satu poin.

Peraturan teranyar itu disambut baik manajemen Semen Padang. Manajer Semen padang, Suranto, berujar menilik regulasi tersebut, leg kedua sangat menentukan lolos atau tidaknya Semen Padang maupun Pusamania Borneo FC ke partai puncak.

"Ini artinya kami harus memetik poin saat bertandang ke stadion Segiri, Minggu (10/1/2016) dan memastikan kemenangan pada leg kedua di Stadion Agus Salim, Sabtu (16/1/2016)," sebut Suranto, Selasa (5/1/2016).

Ia menambahkan peraturan baru itu tak serta-merta menguntungkan Semen Padang. Hal itu lantaran laga digelar dua kali dengan sistem kandang dan tandang. Jika sekalipun Kabau Sirah bisa memetik poin di Segiri dan hasil imbang terjadi pula di Padang, laga akan dilanjutkan dengan adu penalti tanpa melakoni babak perpanjangan waktu.

"Meski pertandingan kedua dimainkan di Padang, tapi tak lantas menguntungkan kami. Apa pun bisa terjadi pada pertandingan, begitu pun saat kami bertindak sebagai tuan rumah. Yang menentukan lolos atau tidaknya kedua tim adalah harus memastikan kemenangan baik kandang maupun tandang," ulasnya.

Untuk memotivasi pemain terutama saat bertandang ke kandang Pusamania Borneo FC pada leg pertama, Minggu (10/1/2016), Suranto menyebut manajemen bakal memberikan bonus bila tim mampu bermain maksimal dan memetik poin.

"Bonus tentu ada. Semen Padang selalu memberikan reward kepada tim jika tampil memuaskan. Menyangkut nilainya tentu tergantung manajemen," ujarnya.

Semen Padang rencananya berangkat ke Samarinda, Kamis (7/1/2016), dengan berkekuatan 18 pemain.

Video Populer

Foto Populer