Sukses


Kala Bintang Liverpool Turun Kasta Satu Klub dengan Eks Persija

Bola.com, Singapura - Malang benar nasib mantan bintang Arsenal dan Liverpool, Jermaine Pennant. Ia kini harus mengais peruntungan menjalani trial di klub Liga Singapura, Tampines Rovers. Jika lolos tes, sang gelandang sayap bakal bahu-membahu dengan eks pemain asing Persija Jakarta, Fahrudin Mustafic.

Fahrudin Mustafic, kini berstatus sebagai kapten Tampines Rovers. Gelandang jangkar naturalisasi berdarah Serbia tersebut sempat mencicipi atmosfer sepak bola Indonesia dengan bergabung di Tim Macan Kemayoran pada musim 2009-2010.

Kala itu Persija yang dilatih Benny Dollo juga menggaet pesepak bola asal Singapura lainnya, Baihaki Khaizan. Fahrudin juga sempat berkostum Persela Lamongan pada musim 2010-211.

Seperti yang dilansir Red Card Sports Radio Jermaine Pennant bakal datang ke Negeri Singa pada pekan depan. Ia akan menjalani tes di Tampines Rovers yang akan tampil di Kualifikasi Liga Champions Asia 2016 pada 27 Januari.

"Kami sedang mendiskusikannya, sesi trial akan dimulai pekan depan," kata Krishna Ramachandra, Presiden Tampines Rovers seperti yang dikutip dari Straitstimes.

Pennant yang kini berusia 32 tahun tersebut statusnya bebas transfer, semenjak diputus kontrak oleh Wigan Athletic pada 2015 lalu. Pemain kelahiran 15 Januari 1983 itu sempat digadang-gadang jadi pemain muda potensial saat direkrut Arsenal pada usia 15 tahun dengan mahar 2 juta euro dari Notts County.

Sang gelandang sayap sedikit dari pemain asli Inggris yang berani bertualang ke luar negaranya. Ia sempat berkiprah di klub La Liga Spanyol, Real Zaragoza.

Pada musim 2014 Pennant sempat bermain di India Super League. Ia diboyong pelatih asal Inggris David Platt ke FC Pune City. Ia kepincut kembali bermain di Asia, khususnya di S-League yang klub-klub kontestannya belakangan getol mendatangkan pesepak bola top asal Eropa.

Jika kompetisi Indonesia Super League bisa berjalan, amat mungkin sang pemain singgah ke Indonesia. Faktanya dua eks bintang English Premier League (EPL) pernah singgah di klub-klub Tanah Air, Markus Bent (Mitra Kukar) dan Lee Hendrie (Bandung United).

Sumber: Berbagai sumber

 

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer