Sukses


Nine Sport Ungkap Alasan La Liga Undang Evan Dimas ke Spanyol

Bola.com, Jakarta - CEO Nine Sport, Arif Wicaksono membeberkan alasan La Liga mengundang Evan Dimas mengikuti program khusus di Espanyol B. Ia mengungkapkan pihak La Liga ingin memberikan Evan materi latihan fisik dan taktik untuk meningkatkan kualitas bintang muda Surabaya United.

Program khusus itu rencananya berlangsung selama lima bulan, mulai Januari hingga Mei 2016. Dalam rentang waktu itu, Evan akan mengikuti latihan bersama tim asuhan Lluis Planaguma. Bukan itu saja, gelandang berusia 20 tahun itu juga akan diberikan kesempatan tampil bersama tim berjulukan Los Periquitos dalam partai uji coba.

"La Liga mengundang Evan Dimas ke Spanyol karena mau dia latihan fisik dan taktik dengan benar. Harapannya dengan mengikuti program khusus itu, Evan mengalami peningkatan dan juga bisa main di La Liga," kata Arif kepada bola.com.

Selain menjalani program khusus, Arif mengungkapkan Evan sudah disiapkan untuk masuk skuat utama Espanyol saat mengadakan tur ke Indonesia. Menurut rencana, tur ke Tanah Air itu akan berlangsung pada Mei 2016 atau setelah Evan merampungkan latihan bersama Espanyol B.

"Selain berlatih di sana, Evan juga sudah pasti akan dibawa Espanyol saat bermain di Indonesia. Evan sudah pasti akan dimainkan Espanyol," ucap Arif yang membocorkan bahwa La Liga sudah tertarik memberikan Evan kesempatan berlatih di klub Spanyol saat masih memperkuat timnas U-19.

Namun, semua rencana itu kini terancam batal. Sebabnya, mantan kapten Garuda Jaya itu lebih memilih pergi ke Aceh untuk mengikuti tarikan kampung (tarkam) ketimbang memenuhi undangan La Liga yang sedianya berlangsung mulai 13 Januari.

Keputusan yang diambil Evan itu membuat pihak Nine Sport yang menjembatani kerjasama ini dengan La Liga, berang. Bahkan, pihak Nine Sport berencana menuntut Evan karena batal ke Spanyol. Padahal, sebelumnya seperti diklaim pihak Nine Sport, Evan sudah setuju untuk mengikuti program khusus di Espanyol B.

"Rencana saya menuntut Evan bukan untuk menghancurkan karier dia. Tidak ada juga motivasi yang lain. Semangat saya hanya ingin Evan Dimas menyadari kalau ini adalah peluang emas yang sangat sayang untuk disia-siakan," kata Arif.

Video Populer

Foto Populer