Sukses


Persis Solo Melunak, Pertimbangkan Gelar Latihan Lagi

Bola.com, Solo - Desakan sejumlah pihak agar Persis Solo segera menggelar latihan ditanggapi serius oleh manajemen. Direktur Olahraga PT Persis Solo Saestu, Totok Supriyanto, menyambut baik keinginan tersebut dan akan mempertimbangkan agenda latihan dalam waktu dekat.

"Prinsipnya masukan itu positif. Kami selaku manajemen tentu akan merespons keinginan tersebut. Namun, sebelum melangkah ke sana, kami akan mempertimbangkan terlebih dulu agar semuanya lancar," kata Totok, Rabu (6/1/2016).

Berbagai pertimbangan yang dimaksud terkait arah digelarnya program latihan. Maklum, tim Laskar Sambernyawa dan klub lain masih menanti kapan bergulirnya kompetisi Divisi Utama yang sudah vakum sejak tahun lalu.

Totok menjelaskan belum pastinya agenda sepak bola nasional itulah yang membuat manajemen dilingkupi rasa dilema untuk bergerak. Sebab, program latihan yang dijalankan akan mubazir bila tidak ada kompetisi ataupun turnamen berskala besar

"Kegiatan itu harus ada targetnya. Sementara ini kami belum ada tujuan, ingin ikut apa. Namun, kalau latihan hanya dalam rangka mengumpulkan pemain dan rutinitas, akan kami lakukan. Bisa dijalankan sepekan dua kali," tuturnya.

Tanggapan positif juga diungkapkan CEO PT Persis, Paulus Haryoto. Dalam waktu dekat, pihaknya akan menggelar rapat direksi guna membicarakan rencana latihan sekaligus menghitung biaya operasional. "Namanya kegiatan kan harus dibicarakan. Mungkin pertengahan bulan bisa dimulai latihan," ungkapnya.

Paulus tak menampik kekhawatiran sejumlah pihak terkait hengkangnya pemain jika tidak segera menggelar latihan. Namun, dia menyerahkan sepenuhnya kepada masing-masing personel apakah tetap berkostum tim Kota Bengawan atau tidak.

"Pemain ingin bertahan atau tidak tergantung hatinya. Kalau sudah menyatu dan cocok dengan Persis, saya yakin tak akan pindah. Apalagi mayoritas pemain sudah lama di tim ini," tandas mantan ketua panpel Persis itu.

Video Populer

Foto Populer