Sukses


Pelatih Persis Bersedia Tak Dibayar asal Latihan Jalan Terus

Bola.com, Solo - Tidak adanya kegiatan di Persis Solo mengundang Agung Setyabudi angkat bicara. Caretaker pelatih Persis Solo itu mendesak PT Persis Solo Saestu selaku pengelola Persis segara menggulirkan agenda latihan dalam waktu dekat.

Hal tersebut untuk menyiasati problem vakumnya agenda sepak bola Tanah Air yang berimbas pada terhentinya aktivitas pemain.

"Saya berharap pemain dikumpulkan lagi. Paling tidak ada kegiatan latihan tiga kali sepekan agar performa mereka tidak menurun drastis," kata Agung Setyabudi, Senin (4/1/2016).

Laskar Sambernyawa beberapa waktu lalu menyatakan kesiapan mengikuti turnamen Piala Gubernur Jateng 2016. Namun, manajemen tak ingin terburu-buru menggelar seleksi. Belum jelasnya regulasi dan peserta turnamen yang bakal diikuti klub Divisi Utama dan Liga Nusantara (Linus) itu jadi alasan.

Agung mengungkapkan program latihan sangat mungkin dilakukan dalam waktu dekat mengingat para pemain masih berada di wilayah Kota Solo dan sekitarnya.

Mayoritas personel saat menjuarai turnamen Plumbon Cup I di Tawangmangu, Karanganyar, memang produk binaan Persis. Sebut saja gelandang Dedi Cahyono, Agung 'Wowot' Budi, Akbar Riansyah, hingga striker Robi 'Batum' Fajar Nugroho, dan Fery Anto.

Bila jadi terjun di Piala Gubernur Jateng, arsitek tim yang sukses mengantar PSIS juara Liga Indonesia 1999 semasa aktif bermain itu menilai Persis membutuhkan persiapan yang cukup.

"Tidak usah menunggu rapat direksi karena menyita waktu. Bisa saja nanti latihan diselingi agenda uji coba. Toh saya pribadi dan mungkin pemain selalu siap kembali beraktivitas tanpa dibayar," tutur eks kapten Timnas Piala Asia 2004 itu.

Usulan Agung Setyabudi tersebut disambut antusias pemain, salah satunya penyerang Fery Anto. "Kalau saya pribadi tetap latihan ringan untuk jaga kondisi. Mudah-mudahan semua berjalan seperti dulu lagi dengan adanya latihan bersama," tutur Fery.

Video Populer

Foto Populer