Sukses


Hanya Digaji 30 Juta Rupiah, Evan Dimas Ogah-ogahan ke Spanyol?

Bola.com, Jakarta - Bintang muda sepak bola Indonesia Evan Dimas Darmono terkesan ogah-ogahan menerima tawaran dari klub Spanyol, Espanyol B. Keengganan pemain jebolan Timnas Indonesia U-19 berangkat ke Negeri Matador karena bayaran yang ia dapat terhitung kecil. Evan dibayar Rp 30 juta per bulan, lebih kecil dibanding pendapatan di Indonesia.

Evan kini digaji sebulan oleh Surabaya United Rp 10 juta sebulan. Ia mendapat tambahan penghasilan cukup besar saat bermain di turnamen antarkampung. Mengandalkan popularitasnya, Evan mendapat bayaran rata-rata 30-50 juta rupiah setiap berlaga di tarkam.

Evan yang semestinya berangkat ke Spanyol pada 12 Januari, saat ini masih berada di Aceh. Ia bermain di tarkam Fatin Market Jaya Sakti Cup I di Bireun sejak awal tahun hingga 9 Januari. Ia belum belum mengurus Visa tinggal di Eropa.

Evan yang membantah anggapan ia ogah-ogahan berangkat ke Spanyol karena faktor finansial. “Ada alasan lain. Tidak perlu saya sebutkan, biar itu menjadi rahasia saya dengan pihak yang mengontrak,” ujar Evan kepada bola.com.

Sayang rasanya jika Evan menyia-nyiakan kesempatan emas dari Espanyol. Pasalnya, benefit yang ia terima jika membela Espanyol B bisa jauh lebih besar dari sekadar uang puluhan juta hasil bermain tarkam atau tampil di turnamen resmi yang diikuti klubnya saat ini Surabaya United. Dengan berlaga di kompetisi Segunda Division B Spanyol, Evan sebenarnya punya kesempatan menujukkan bakatnya ke klub-klub elite La Liga.

Pendapatan Rp 30 juta per bulan disebut CEO Nine Sport, Arif Wicaksono, bersifat bersih. Biaya hidup Evan di kota Barcelona ditanggung administrator La Liga yang menjalin kerja sama dengan Nine Sport, promotor yang jadi penyambung lidah antara Evan dengan klub-klub Spanyol.

"Evan tidak perlu khawatir soal biaya hidup. Dia tinggal fokus berlatih dan bertanding saja di Espanyol B. Sayang jika kesempatan emas ini disia-siakan," kata Arif yang dikontak bola.com pada Rabu (6/1/2016) malam.

"Jika ditotal pendapatan Evan Dimas di Spanyol jauh lebih besar apa yang didapat di Indonesia saat ini," tambahnya.

Kabar terakhir ibu Evan Dimas, Anna memberi jaminan ke Nine  Sport kalau putranya akan berangkat ke Spanyol. Hanya sang pemain minta  jadwal keberangkatan diundur.

Video Populer

Foto Populer