Sukses


Sendirian di Mes, Gelandang Arema Cronus Ini Rajin Beli Es Batu

Bola.com, Malang - Pemain Arema Cronus, I Gede Sukadana tidak lantas menganggur setelah tidak masuk skuat Singo Edan dalam lawatan ke markas Kutai Kartanegara (Kukar) pada leg pertama semifinal Piala Jenderal Sudirman, Sabtu (9/1/2016). Pemain asal Bali ini justru sedang fokus memulihkan cedera engkel kiri.

"Saya sering rendam kaki saja sekarang," katanya. Gelandang 26 tahun ini menyesal jika melihat kondisi cedera yang kini dialaminya. "Menyesal karena waktu terasa sakit saya paksa terus. Malah waktu mau berangkat jadi makin parah," kata pemain asal Bali ini.

Kini, setiap harinya Sukadana rajin membeli es batu untuk merendam kakinya. Sebab, cara itu yang dianjurkan oleh tim medis untuk mempercepat pemulihan engkelnya. "Lumayanlah lima hari tidak ada aktivitas lain," canda mantan pemain Persekabpas Pasuruan dan Persela Lamongan ini.

Di Malang, Sukadana tinggal sendirian karena dia menempati kontrakan satu rumah bersama Hasim Kipuw, Kadek Wardana, dan Gilang Ginarsa. Kipuw dan Wardana masuk rombongan ke Tenggarong sedangkan Gilang memilih pulang ke Jakarta.

"Mungkin nanti pulang lagi ke Bali sebentar. Yang penting selama tim belum kembali saya kompres kaki terus," ia menuturkan.

Sebenarnya ini bukan kali pertama Sukadana mengalami cedera dan harus absen di turnamen. Pada Piala Presiden lalu, dia terkena cedera hamstring saat membela Arema Cronus, namun terus memaksakan diri untuk ikut latihan. Akibatnya fatal, dia harus absen beberapa pertandingan penyisihan karena cederanya semakin parah.

Sukadana tak ingin mengulanginya lagi untuk kali ketiga. Setelah cedera engkelnya sembuh, dia mencoba jujur dengan kondisinya. "Kalau cedera saya tidak mau paksa lagi. Karena nantinya waktu main juga nggak maksimal," tegasnya.

Video Populer

Foto Populer