Sukses


Kisah Asmara Andik Vermansah: Antara Selangor dan Sidoarjo

Bola.com, Surabaya - Lagu pop percintaan yang populer di tahun 1980-an yang didendangkan penyanyi berdarah Malaysia, Oddie Agam, terasa cocok menggambarkan kisah percintaan antara Andik Vermansah dan Dilah Kundi. Pesepak bola belia asal Indonesia yang tengah berkarier di klub Malaysia tersebut menjalin asmara jarak jauh dengan kekasihnya. Andik tinggal di Selangor, sementara Dilah di Sidoarjo.

Sejak putus sekitar setahun lebih dengan kekasih lamanya, Tiara Darmawanti, Andik Vermansah cenderung tertutup soal hubungannya dengan perempuan yang dipacarinya setahun terakhir, Dilah Kundi. Andik sengaja tak mau hubungannya dengan gadis asal Sidoarjo ini disorot banyak orang.

Andik mengaku, ia bersikap seperti ini karena trauma dengan perjalanan asmara dengan pacar lamanya. Maklum, kala itu kemesraan keduanya sering kali disorot media. Bahkan tak jarang, sang pacar bicara langsung dengan media mengenai hubungannya dengan Andik.

Namun alih-alih berlangsung lama, jalinan kasih Andik dengan sang pacar kandas di tengah jalan. Karena itu pula, jangankan mengungkap siapa jati diri sang pacar, Andik sendiri tak mau menyebutkan berapa lama ia sudah menjalin hubungan dengan Dilah.

Saking tertutupnya, Andik  Vermansah awalnya tak mau menyebutkan siapa nama lengkap Dilah lantaran khawatir kejadian dengan pacar sebelumnya terulang. “Saya tidak mau buka latarbelakang pacar dan bagaimana hubungan kami dari awal sampai saat ini. Biar hal itu menjadi rahasia kami berdua,” ujar Andik.

Tak banyak yang bisa diketahui soal Dilah dan kisah keduanya dari awal hingga saat ini. Bola.com hanya mendapat sekelumit informasi dari orang tua Andik, Saman (ayah) dan Jumaiyah (ibu). Menurut mereka, Dilah adalah perempuan yang sangat baik, baik dalam bersikap, berprilaku, cara berpikirnya dewasa, serta bisa member nasihat-nasihat yang baik pada Andik.

“Kalau datang ke rumah, Dilah selalu bantu-bantu saya masak atau apa saja. Dia juga sangat santun dan baik,” ujar Jumaiyah, ibunda Andik.

“Di mata saya, Dilah anaknya baik. Dia sering nasihati Andik, soal keuangan atau soal aktivitas Andik. Dia juga selalu pamit ke kami kalau diajak keluar Andik, dengan atau tanpa sepengetahuan Andik,” tambah Saman.

Andik Vermansah memboyong keluarga besarnya berlibur ke Lombok selama empat hari, Kamis (24/12/2015) sampai Minggu (27/12/2015). Ia juga memboyong kekasih tercinta Dilah Kundi. (Bola.com/Dok. Pribadi)

Dilah sendiri sudah dianggap anak sendiri oleh orang tua Andik. Kedua orang tua bintang Selangor FA itu sangat menyukai pacar anaknya itu karena menjunjung tinggi sopan santun. Karena itu pula mereka tak keberatan jika Dilah turut serta kemana pun keluarga Andik pergi layaknya baru-baru ini, ketika rombongan keluarga Andik berwisata di pantai Gili Trawangan, Lombok, Nusa Tenggara Barat, dan pantai Papuma, Jember.

"Andik amat santun, saya suka pribadinya yang bersahaya walau terkenal," kata Dilah Kundi, kekasih Andik Vermansah.

Selama Andik di Malaysia, Dilah juga tak jarang bepergian dengan kedua orang tua Andik. “Dilah sudah seperti anaknya sendiri. Bahkan saking sayangnya, kalau pergi tidak mengajak Dilah, ibu sama bapak selalu meminta saya mengajaknya,” ujar Andik.

Pemain kelahiran Jember 24 November 1991 itu pun senang karena sang pacar bisa mengambil hati kedua orang tuanya. Karena jika tak direstui orang tua, Andik Vermansah merasa tak nyaman dalam menjalin hubungan. Kendati mengaku hubungannya dengan Dilah sangat serius, Andik belum bersedia bicara soal rencana untuk menikahinya.

“Sudah ada pemikiran ke sana, tapi tidak dalam waktu dekat. Saya sekarang fokus menata karier dulu. Setelah semua siap, baru melangkah ke jenjang selanjutnya,” kata Andik yang dibesarkan Persebaya Surabaya itu.

Video Populer

Foto Populer