Sukses


Evan Dimas Segera Temui Nine Sport Bahas Rencana ke Spanyol

Bola.com, Surabaya - Meski pada prinsipnya pasti berangkat ke Spanyol, Evan Dimas Darmono belum menentukan jadwal keberangkatan ke Negeri Matador. Hal ini terjadi karena ia masih bimbang, menyusul ada beberapa urusan di dalam negeri yang belum beres.

Rencananya, paling lambat pekan depan Evan akan ke Jakarta untuk menemui Nine Sport, guna membicarakan beberapa hal yang berpotensi menjadi kendala. Selain itu, ada beberapa syarat yang akan diajukan Evan ke Nine Sport.

Salah satu yang masih mengganjal di hati eks kapten Timnas U-19 itu adalah soal kontraknya dengan tim Pra PON Jatim. Seperti diketahui, Evan terlanjur menandatangani kontrak dan menerima dana Puslatda. Sementara, ia belum menjalani kewajibannya membela tim Jatim proyeksi PON 2016 Jabar di kualifikasi PON, karena babak kualifikasi tertunda. 

Soal syarat yang diminta, kabarnya Evan bakal meminta Nine Sport agar merestui niatnya untuk membawa satu teman dari Indonesia. Hal ini diketahui dari sejumlah teman dekat dan keluarga Evan. Sebab, sejak awal salah satu yang memberatkan Evan mengenai hal ini.

“Dari pengalamannya di Spanyol sebelumnya, tidak ada teman yang bisa diajak ngobrol. Dia juga tidak bisa ke mana-mana karena kendala bahasa. Soal lain-lain, Evan ingin memperjelas semua hal menyangkut hak dan kewajibannya, serta kegiatannya selama di Spanyol,” sebut Hari, ayah angkat sekaligus kakak ipar ibu Evan.

Pemain asal Surabaya belum memastikan kapan ia akan bertolak ke ibu kota. Ia juga belum menentukan kapan ia akan mengurus visa masuk ke Spanyol. Jangankan soal urusan visa, bicara soal keberangkatannya ke Spanyol saja Evan enggan.

“Pada prinsipnya dia mau berangkat. Tapi dia tidak tahu kapan. Yang jelas, jika semuanya beres bulan ini, Januari dia berangkat,” terang Hari yang sudah membicarakan masalah ini dengan Evan.

Evan tak mau bicara mengenai rencananya ke Spanyol. “Saya pusing, saya tidak tahu harus bilang apa. Saya butuh waktu untuk berpikir,” katanya.

Jika jadi berangkat, Evan akan menjalani program khusus dari Espanyol B selama empat bulan. Bila hasilnya memuaskan, tak tertutup kemungkinan Evan bakal mendapat kontrak permanen minimal semusim.

Video Populer

Foto Populer