Sukses


Ada Pengaruh Widodo CP soal Keputusan Bayu Gatra ke SFC?

Bola.com, Surabaya - Bayu Gatra dikabarkan selangkah lagi jadi milik Sriwijaya FC. Meski belum ada pengumuman resmi, rumor Bayu ke SFC diungkapkan agennya, Mulyawan Munial. SFC jadi klub yang paling intens menghubungi Muly untuk meminang Bayu.

"Mana yang lebih cepat, yang terbaik buat Bayu. Antara Sriwijaya FC atau Brisbane Roar," kata Muly. 

Kepindahan Bayu ke SFC disinyalir karena ada pengaruh dari Widodo C. Putro, pelatih Gresik United di Piala Jenderal Sudirman. Widodo sebelumnya dikabarkan akan menggantikan posisi Benny Dollo di Tim Laskar Wong Kito. 

Bayu memilih memikirkan untuk berlabuh ke Sriwijaya FC karena ajakan pelatih asal Gresik ini. Beberapa waktu lalu, Bayu mengungkapkan bahwa ia sempat mendapat tawaran gabung Sriwijaya FC. Mantan pemain Bali United beberapa kali menyebut nama Widodo C. Putro. Meski tak secara terang-terangan, ada indikasi kuat merapatnya Bayu ke SFC karena ada sosok Widodo.

“Saya memang sering kontak dengan coach Widodo. Saya dekat dengan beliau karena kami sama-sama di timnas, saya pemain, coach Widodo asisten pelatih,” tutur Bayu.

Widodo sampai saat ini memang belum mengonfirmasi soal statusnya, apakah tetap jadi pelatih Gresik United atau klub lain. Sementara, Sriwijaya FC juga masih ada Benny Dollo yang telah bergabung dengan tim pada Minggu (10/10/2016) sore. Manajemen SFC akan melakukan evaluasi pada Senin (11/10/2016), sekaligus mengumumkan sembilan rekrutan terbaru untuk musim ini.

Menarik dinanti apakah Bayu tetap melangkah ke Palembang meski Sriwijaya FC tidak dilatih Widodo C. Putro. Yang jelas, Bayu mengungkapkan ingin bermain di kompetisi, bukan turnamen. Itu menandakan Bayu ingin memperjuangkan kariernya di luar negeri, mengingat kompetisi di Indonesia belum ada kepastian.

"Setahun tidak main di kompetisi rasanya kurang maksimal. Saya berharap kembali tampil rutin di kompetisi dan ada kesempatan memperkuat timnas," ungkap Bayu.

Bayu Gatra menambahkan, ia memprioritaskan klub yang mengontraknya minimal satu musim. Alasan itulah yang menyebabkan Bayu enggan mencoba peruntungan di Bahrain, karena hanya ditawari kontrak empat bulan.

Video Populer

Foto Populer