Sukses


Dedi Kusnandar Tuntaskan Kontrak di Persib sebelum ke Sabah FA

Bola.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar mengakui jika dirinya sudah sepakat dengan tim Sabah FA, Malaysia, setelah melewati trial selama satu pekan lebih. Dado, sapaan akrabnya, kemungkinan akan memperkuat Sabah FA selama satu musim dan dilatih Vjeran Simunic.

Namun, Dedi menegaskan, hingga akhir Januari ia masih bersama Persib sesuai kontrak yang sudah disepakati. "Saya memang sudah sepakat dengan Sabah untuk musim depan, tapi saya akan habiskan dulu kontrak sama Persib, setelah itu baru ke Malaysia," ujar Dedi saat dihubungi Selasa (12/1/2016).

Diakui Dedi, meninggalkan Tim Pangeran Biru cukup berat. Namun, keputusan pahit itu harus diambil demi melanjutkan kariernya sebagai pemain sepak bola profesional. Apalagi, kondisi sepak bola Indonesia hingga saat ini belum jelas.

"Ini memang pilihan sulit bagi saya, tapi saya harus tetap bermain bola dengan profesional. Saya berharap kompetisi sepak bola Indonesia kembali bergulir dan pastinya saya ingin kembali lagi ke Persib," ujarnya.

Pemain dengan nomor punggung 11 di Persib ini masih punya mimpi memberikan gelar juara kepada Persib di kompetisi ISL dan level Asia. Namun, saat ini Dedi akan memperjuangkan nasibnya di Malaysia. Ia pun melakukan persiapan matang supaya cepat beradaptasi dengan liga Malaysia.

Lolosnya Dedi ke Malaysia menambah deretan pemain Maung Bandung‎ yang pindah ke klub lain. Seperti diketahu, sebelumnya Firman Utina cs. hengkang ke Sriwijaya FC, Shahar Ginanjar ke Mitra Kukar, serta dua pemain asing, Makan Konate dan Ilija Spasojevic gabung T-Team. Vladimir Vujovic pulang ke Montenegro untuk kursus pelatih.

"Pada Kamis (14/1/2016) saya akan bertemu dengan manajer Persib untuk berpamitan," jelasnya.

Sabah FA sampai saat ini belum mengumumkan perekrutan pemain baru. Sabah FA akan lebih dulu memberlakukan tes medis kepada pemain baru pada 18 Januari, sebelum pemain tersebut dikontrak secara resmi.

Video Populer

Foto Populer