Sukses


2 Ikon Persis Solo Gabung Garuda Putih di Ekshibisi untuk Alfin

Bola.com, Solo - Dua pemain Persis Solo, yakni Dedi Cahyono Putro (gelandang) dan Fery Anto (striker ) bergabung ke skuat Garuda Putih. Keduanya bakal menghadapi tim Garuda Merah dalam ekshibisi di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 4 Februari dan Stadion Manahan Solo dua hari berselang.

Laga ekshibisi ini digelar untuk membantu penyembuhan cedera panjang mantan pemain Timnas, Alfin Tuasalamony dan Mohammad Nasuha. Selain itu juga memberikan dorongan motivasi bagi eks kiper Timnas, Kurnia Sandy, yang sempat terbaring di rumah sakit beberapa waktu lalu.

Garuda Merah diarsiteki pelatih kawakan, Daniel Roekito dan pelatih muda, Seto Nurdiyantoro. Sedangkan Tim Putih ditangani dua mantan pelatih Persis Solo, Isman Jasulmei dan Widyantoro.

"Kami mengusulkan ke pihak penyelenggara untuk menambahkan dua pemain itu dan disetujui. Alasannya, Dedi dan Fery bisa mewakili Kota Solo yang jadi salah satu arena pertandingan," kata asisten pelatih Garuda Putih, Widyantoro.

Fery dan Dedi merupakan anak didik Widyantoro kala masih menangani tim Laskar Sambernyawa hingga menembus babak 8 besar  Divisi Utama musim 2014-2015.

Keduanya akan bahu-membahu bersama pemain bintang semacam bek dan striker Sriwijaya FC, Fakhrudin Aryanto serta Ferdinand Sinaga. Beberapa nama lain adalah pemain Persib seperti Atep dan Tony Sucipto, lalu ada pula Ahmad Jupriyanto, Abdurrahman, dan Supardi. Mereka bakal bekerja sama dengan mantan pemain sayap Timnas Singapura, Muhamamd Riduan.

Sedangkan di kubu Garuda Merah, banyak dihuni pemain Arema Cronus dan Surabaya United, di antaranya Hasim Kipuw, Ahmad Bustomi, Slamet Nurcahyo, dan juga striker Sriwijaya FC, Patrich Wanggai. Nama lain yang mengisi tim Garuda Merah adalah mantan bintang tim Singo Edan asal Singapura, Noh Alam Shah.

"Fery dan Dedi adalah ikon Persis Solo saat ini. Jadi kehadiran mereka berdua bisa menambah daya tarik penonton sekaligus unjuk gigi pemain-pemain Solo," tutur Widyantoro.

 

Video Populer

Foto Populer