Sukses


Renovasi Stadion Haji Agus Salim Selesai, Semen Padang Lega

Bola.com, Padang - Stadion Haji Agus Salim Padang diklaim siap menjadi tuan rumah babak semifinal leg kedua Piala Jenderal Sudirman (PJS) antara Semen Padang FC melawan Pusamania Borneo FC, Sabtu (16/1/2016). Pengelola stadion menyebut renovasi sudah rampung 100 persen.

Dari pantauan bola.com, Kamis (14/1/2016) pagi, seluruh perbaikan sudah dilalukan panitia. Selain pemotongan rumput dan pengecatan, renovasi juga dilakukan pada kamar ganti pemain, toilet, ruangan makan tamu, ruangan pertemuan, ruang jumpa pers, tribun kehormatan, dan beberapa pembenahan lainnya.

Dinas Pemuda dan Olahraga kota Padang selaku pengelola Stadion Agus Salim melalui Kasi UPTD GOR Agus Salim, Wardimu mengatakan, renovasi dilakukan seperti yang diinstruksikan legulator Piala Jenderal Sudirman, Mahaka Sport and Intertainment. Semua hal yang diminta telah dipenuhi dan selesai sesuai jadwal yakni pada Rabu (13/10/2016).

"Selain para pekerja kami juga dibantu oleh anggota Kodim yang setiap hari terlibat membersihkan stadion. Sejauh ini kami kira sudah tidak ada pekerjaan lagi karena telah selesai semuanya," ujar Wardimu, Kamis (14/1/2016).

Dua hari menjelang pertandingan, selain pihak pengelola stadion, beberapa pejabat PT Kabau Sirah Semen Padang (KKSP) selaku pengelola Semen Padang FC dan manajemen tim juga melakukan penegecekan di stadion berkapasitas 20 ribu penonton itu.

Asisten manajer Semen Padang Very Mulyadi mengatakan, pada laga nanti selain dihadiri perwakilan Mahaka dan pejabat teras di pemerintahan Sumatra Barat dan Kota Padang juga disaksikan oleh Panglima Kodam (Pangdam) I Barisan, Mayjen TNI Lodewijk Pusung,

"Pangdam I Bukit Barisan dipastikan hadir pada pertandingan nanti. Panitia sudah siap dalam hal penyambutan. Kami sudah lega karena proses renovasi stadion selesai dan tinggal memikirkan persiapan panpel lainnya," kata Verry.

Pada pertemuan pertama di markas Borneo FC di Samarinda, Semen Padang kalah 0-2. Itu berarti Tim Kabau Sirah wajib menang minimal 3-0 untuk lolos ke babak final.

 

Video Populer

Foto Populer