Sukses


Asisten Pelatih Pegang Kendali Tim Pra PON Jateng

Bola.com, Semarang - Anjar Jambore Widagdo, asisten pelatih tim Pra PON Jateng, untuk sementara naik jabatan menggantikan posisi Firmandoyo yang berstatus pelatih kepala menyusul kecelakaan yang menimpa Firmandoyo di kawasan Ungaran, pekan lalu.

Keputusan itu diambil agar persiapan jelang kualifikasi PON 2016 tetap berjalan lancar. Anjar menjelaskan ia tinggal meneruskan program yang sudah disusun sebelumnya, kendati sekarang memiliki wewenang untuk mengendalikan timnya.

"Tidak ada program yang berubah karena mas Firman bersama tim pelatih sudah menyusun seluruh prgoram, jadi saya hanya melanjutkan saja. Mungkin materinya yang sedikit berbeda,'' kata Anjar.

Seperti diketahui, Firmandoyo mengalami kecelakaan saat menuju kediaman di Kawasan Pasadena, Kabupaten Semarang, dengan menggunakan sepeda motor, Sabtu (9/01/2016). Kala itu, Andika Dian Asruri dkk. tengah diliburkan dalam pemusatan latihan di Lapangan Demon Akmil, Magelang. Mantan pelatih PSIS Semarang itu mengalami pendarahan di otak dan harus istirahat total hingga waktu yang belum diketahui.

Anjar menjelaskan skuatnya diliburkan hingga Minggu (17/01/2016). Hal tersebut untuk memberikan waktu istirahat setelah menjalani uji coba melawan tim Unika Semarang, di Lapangan Demon Akmil Magelang, Kamis (14/1/2016).

Dalam laga itu, Pra-PON Jateng menang telak 3-0. Tiga gol kemenangan Pra-PON Jateng disumbangkan. Ragil Putut Widodo, Soni Setiawan, serta Ganang Afrisa.

Pelatih kelahiran Purbalingga, 26 April 1976 ini, mengatakan tim Pra PON Jateng masih belum menunjukkan permainan terbaik. Selain butuh waktu untuk mengembalikan kondisi, banyak pemain yang masih dalam tahap pemulihan pasca cedera.

Beberapa pemain yang masih dalam tahap pemulihan di antaranya, Haudi Abdillah, Gustur, dan Ade Aldo Kurniawan yang baru masuk sebagai pemain pengganti. Kemudian striker Kukuh Pramuyuda dan bek asal TNI, Didik Wahyu, yang tidak diturunkan.

Adapun beberapa pemain yang belum bergabung, di antaranya Ahmad Agung dan Ricky Fajrin yang masih bersama Bali United. Zaenal Arifin saat ini masih berada di Jambi dan Septian David Maulana yang memperkuat Mitra Kukar di Piala Jendral Sudirman.

Sedangkan mantan kiper Timnas U-19, Awan Setho Raharjo, sudah bergabung. "Kemungkinan pekan depan pemain sudah merapat dan kembali dari cedera. Tinggal melihat kondisi terbaru mereka seperti apa," tutur Anjar.

Video Populer

Foto Populer