Sukses


Raphael Maitimo Mulai Berpikir Hijrah ke Malaysia atau Thailand

Bola.com, Padang - Mantan gelandang bertahan tim nasional Indonesia, Raphael Maitimo, mengaku sudah mendapatkan tawaran dari beberapa klub luar negeri. Namun, dia tak terburu-buru memutuskan ke mana akan berlabuh.

Maitimo mengatakan masih terus menunggu tawaran yang bagus sebelum akhirnya memilih berkiprah di luar negeri. Jika tawaran itu datang dan cocok, pemain berusia 31 tahun tersebut kemungkinan besar bakal meninggalkan Indonesia.

"Sudah ada tawaran dari klub Malaysia dan Thailand. Saya masih bisa pindah karena bursa transfer pemain asing di kompetisi dua negara itu masih buka. Jadi, saya masih menunggu tawaran bagus dulu," kata Maitimo.

Dari situs resmi pengelola kompetisi Liga Malaysia, bursa transfer pemain asing di negara itu masih dibuka hingga 14 Februari 2016. Sementara untuk putaran kedua, batas akhir bursa pemain asing pada 15 Juli 2016.

Selain menunggu tawaran yang bagus, Maitimo juga menetapkan satu syarat lagi untuk memutuskan pindah ke luar negeri. Pemain yang pernah membela Sriwijaya FC dan Persija Jakarta ini tak ingin bergabung dengan tim yang berlaga di Divisi Utama.

"Yang pasti saya tak ingin bermain di divisi utama karena saya punya kualitas. Apa lagi saya juga pernah bermain untuk timnas," ujar Maitimo.

Selain klub luar negeri, Maitimo juga dilirik beberapa klub besar Indonesia, sebut saja Arema Cronus dan Pusamania Borneo FC. Pemain yang dinaturalisasi dari Belanda ini tidak membantah isu yang menyebut dirinya sudah berkomunikasi dengan kedua klub tersebut.

"Sudah ada kontak dengan Borneo FC dan Arema. Mereka bilang tertarik dengan saya," tutur Maitimo, yang juga dirumorkan bakal bergabung dengan Semen Padang.

Raphael Maitimo terakhir bermain membela Persija Jakarta di Piala Jenderal Sudirman. Setelah langkah tim Macam Kemayoran terhenti di babak 8 besar lalu, manajemen melakukan evaluasi dan Maitimo termasuk pemain yang kontraknya tidak diperpanjang.

Video Populer

Foto Populer