Sukses


Hasil Penjualan Tiket Laga Amal Diserahkan ke Alfin dan Nasuha

Bola.com, Yogyakarta - Panitia laga pertandingan amal antara Garuda Merah versus Garuda Putih di Stadion Maguwoharjo (Sleman), 4 Februari dan Stadion Manahan (Solo), 6 Februari 2016, fokus dalam pengumpulan donasi. Rencananya, seluruh hasil penjualan tiket dalam dua pertandingan tersebut akan dimanfaatkan untuk keperluan amal.

Laga ekshibisi itu untuk membantu penyembuhan cedera panjang mantan pemain Timnas, Alfin Tuasalamony dan Mohammad Nasuha. Selain itu juga memberikan dorongan motivasi bagi eks kiper Timnas, Kurnia Sandy, yang sempat terbaring di rumah sakit.

"Berapa pun tiket yang terjual akan langsung kami serahkan. Jadi, Alfin dkk. juga diundang langsung ke stadion untuk menyaksikan laga. Selain dalam hal materi, kami ingin mereka juga mendapat dukungan moril dari seluruh penonton," kata salah satu penggagas acara, Edy Syahputra.

Dalam laga ekshibisi nanti, skuat Garuda Merah yang diarsiteki Daniel Roekito dan Seto Nurdiyantoro dihuni pemain Arema Cronus dan Surabaya United, di antaranya Hasim Kipuw, Ahmad Bustomi, Slamet Nurcahyo, dan juga Patrich Wanggai. Nama lain yang mengisi tim Garuda Merah adalah mantan bintang tim Singo Edan asal Singapura, Noh Alam Shah.

Sementara tim Garuda Putih asuhan eks pelatih Persis Solo, Isman Jasulmei-Widyantoro diisi stopper Sriwijaya FC, Fakhrudin Wahyudi Aryanto, lalu penyerang Ferdinand Sinaga.

Beberapa nama lain adalah penggawa Persib seperti Atep dan Tony Sucipto, kemudian ada pula Abdurrahman, serta duo Sriwijaya FC, Achmad Jufriyanto dan Supardi. Mereka bakal bekerja sama dengan mantan pemain sayap timnas Singapura, Muhamad Riduan.

Terkait harga tiket, Edy Syahputra belum mengetahui detailnya. Pihaknya akan berkomunikasi dengan panitia lokal baik Solo maupun Sleman terlebih dulu. Meski demikian, pria yang juga agen pemain tersebut memastikan harga tiket bakal terjangkau masyarakat.

"Nanti ada harga tiket mulai Rp 5 ribu. Bukan masalah besaran harganya, namun niat tulus untuk membantu pesepak bola Tanah Air. Kami berharap dukungan teman-teman suporter baik di Solo maupun Sleman meramaikan laga ekshibisi ini," tuturnya.

 

Video Populer

Foto Populer