Sukses


Stadion Manahan Kebut Renovasi Kamar Ganti Jelang 8 Besar PJS

Bola.com, Solo - Stadion Manahan langsung bersolek seusai ditunjuk sebagai arena perhelatan babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman (PJS), 12-20 Desember. Sejumlah renovasi yang telah berjalan dikebut, termasuk empat ruang ganti pemain yang proses perbaikannya mencapai 85 persen.

"Renovasi locker room sudah berjalan sejak dua bulan lalu. Adapun yang direnovasi, termasuk penambahan jumlah kamar mandi serta fasilitas air panas, serta perbaikan saluran pembuangan. Namun proses tinggal penyelesaian saja, jadi tak butuh waktu lama," kata Didik, salah satu pegawai Stadion Manahan Solo, Kamis (3/12/2015).

Dari pantuan, tiga dari empat ruang ganti yang tersedia telah rampung direnovasi. Satu ruangan tinggal membersihkan sisa-sisa bahan bangunan yang masih tercecer. Jika rampung, ruang ganti seluas 10x10 meter itu memiliki fasilitas yang mampu memanjakan tim.

Selain itu, beberapa pembenahan yang juga dilakukan menyangkut tribun VVIP. Podium yang diperuntukkan bagi tamu undangan akan ditata ulang mengingat beberapa bagian mengalami kerusakan.

Kompleks olahraga tersebut beberapa waktu lalu juga "diintip" dengan 20 kamera closed circuit television (CCTV). Kamera-kamera pantau tersebut dipasang di empat lokasi utama, yakni stadion, arena balap sepeda atau velodrome, gelanggang pemuda Bung Karno dan gelanggang olahraga (GOR) indoor.

Lingkungan stadion yang merupakan markas Persis Solo itu dipasangi kamera paling banyak. Di sisi luar dan dalam stadion berkapasitas 25.000 penonton tersebut dipantau menggunakan kamera di delapan titik.

"Dua hari sebelum pertandingan baru pemotongan rumput. Kebetulan kami sudah memiliki alat khusus untuk membuat motif batik di lapangan. Kalau drainase lapangan di Stadion Manahan tidak ada masalah. Hujan deras sekalipun air akan hilang dalam tempo 2-3 menit," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer