Sukses


Ungkapan Bahagia PSM Makassar Sambut ISC 2016

Bola.com, Makassar - Rencana ajang Indonesia Super Competition 2016 yang digagas PT Liga Indonesia disambut antusias oleh manejemen dan pemain PSM Makassar. PSM merasa turnamen tersebut adalah solusi yang tepat untuk melanjutkan napas sepak bola Indonesia saat masih ada konflik PSSI dengan Kemenpora.

Kalangan pemain merespons positif rencana ISC 2016. Rahmat Syamsuddin, striker PSM contohnya. Penyerang asal Takalar ini menulis status di ponsel BB miliknya dengan kalimat "Selamat datang ISC 2016. Semoga tanpa kendala".

Dikonfirmasi, mantan striker timnas era LPI ini sangat berharap kompetisi kembali digelar. "Sebentar lagi saya jadi ayah. Saya berharap kompetisi tanpa kendala karena sepakbola adalah pekerjaan utama saya sebagai kepala keluarga," kata Rahmat, Senin (18/1/2016).

Hal senada dikatakan kapten PSM, Syamsul Chaeruddin yang belakangan sibuk mengurus pernikahannya dengan IKA KDI plus bermain tarkam pada sejumlah turnamen di Makassar dan sekitarnya. "Alhamdulillah. Semoga ISC 2016 bisa digelar sesuai rencana," tutur Syamsul.

Sementara, Sumirlan, Direktur PSM mengungkapkan, hasil pertemuan klub dan PT Liga Indonesia di Hotel Park Lane, Sabtu (16/1/2016) sudah sesuai dengan keinginan manejemen Juku Eja.

"Sejak awal kami sudah memperjuangkan adanya kompetisi atau turnamen jangka panjang," ujar Sumirlan.

Sumirlan pun berharap, CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono, yang ditunjuk klub untuk merancang dan mengurus rekomendasi ISC 2016 agar terselenggara sesuai jadwal yakni Maret-November. Dengan begitu, PSM bisa segera melakukan persiapan, termasuk menentukan pelatih kepala.

"Kami yakin ISC 2016 bisa digelar. Karena event ini kan sifatnya independen. Kami tidak memihak siapa pun. Bagi klub yang terpenting adalah ada kompetisi atau turnamen jangka panjang," papar Sumirlan yang juga Direktur Komersial Semen Bosowa, sponsor utama PSM Makassar.

Video Populer

Foto Populer