Sukses


Wolfgang Pikal Tinggal Disahkan Jadi Pelatih PSM

Bola.com, Makassar - Status Wolfgang Pikal sebagai pelatih PSM Makassar tinggal menunggu pengesahan di Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PSM, akhir pekan ini. Eks asisten Alfred Riedl di timnas ini hampir pasti menangani Syamsul Chaeruddin dkk.

Acuannya, manajemen sudah meminta Pikal membentuk tim paling lambat akhir bulan ini. "Mininal tim bayangan karena PSM berencana berpartisipasi di Piala Gubernur Kaltim awal bulan depan," ungkap Sumirlan, Direktur PSM kepada bola.com, Selasa (19/1/2016).

Sumirlan menambahkan pihaknya sudah menyampaikan keinginan manajemen itu kepada Pikal. "Pemain yang masuk tim bayangan tidak otomatis dikontrak. Kalau dinilai tidak berkontribusi di Piala Gubernur Kaltim, akan dicoret," jelas Sumirlan.

Manajemen PSM akan menggelar seleksi tertutup mulai Senin (25/1/2016). "Pemain lokal dan asing yang memenuhi kriteria awal akan kami undang ke Makassar untuk unjuk kemampuan di Lapangan Karebosi," papar Sumirlan.

Akan tetapi, sebelum seleksi, manajemen Juku Eja lebih dulu memanggil pemain lama yang dipertahankan untuk latihan ringan di Lapangan Karebosi mulai Rabu (20/1/2016).

Ada pun pemain yang dipertahankan adalah Hendra Wijaya, Syamsul Chaeruddin, Rasyid Bakri, Dimas Galih, David Aryanto, Ridwan Tawainella, Ardan Aras, Maldini Pali, dan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh.

Dikonfirmasi, Pikal enggan berkomentar banyak soal statusnya di PSM. "Nantilah setelah saya tanda tangan kontrak baru saya akan berkomentar. Yang pasti, saya sangat serius ingin melatih di PSM," ungkap Pikal.

Wolfgang Pikal mengaku ada sejumlah nama eks asuhannya di timnas sudah menghubunginya dan ingin bergabung di PSM. "Tapi, saya tidak bisa menjawab karena saya sendiri belum resmi di PSM," tegasnya.

Video Populer

Foto Populer