Sukses


Rahmad Darmawan Puji Makan Konate Paling Cepat Adaptasi di T-Team

Bola.com, Kuala Terengganu - Pelatih anyar PBDKT T-Team, Rahmad Darmawan melontarkan pujian kepada mantan pemain Persib Bandung, Makan Konate. Rahmad memuji kemampuan pemain asing asal Mali yang mampu dengan cepat beradaptasi dengan rekan setimnya.

Konate diboyong T-Team setelah kontraknya habis bersama Persib pada awal Desember 2015. Dalam waktu kurang dari dua bulan, Konate mampu beradaptasi dengan lingkungan, rekan baru, dan juga taktik yang diracik Rahmad.

Hal itu bisa dilihat dari penampilan memikat pemain yang sukses mengantarkan Persib juara ISL 2014 dan Piala Presiden 2015 selama pramusim T-Team. Dia menjadi top scorer The Titans dengan koleksi tujuh gol, unggul tiga gol dari pemain asing lainnya, Tomislav Busic yang berposisi asli sebagai striker.

Tujuh gol itu dicetak Konate hanya dalam enam pertandingan. Malah, di laga uji coba terakhir melawan Sime Darby pada 16 Januari, gelandang berusia 24 tahun berhasil mencetak hat-trick.

"Sejauh ini proses adaptasi Konate tergolong cepat dengan rekan setimnya. Yang pasti, pemain asing yang main di sini memang diharapkan bisa menjadi pemain kunci," kata Rahmad kepada bola.com.

Nakhoda berdarah Lampung itu juga semringah dengan perkembangan yang diperlihatkan dua pemain asing lainnya, yakni Abdoulaye Maiga (mantan pemain Sriwijaya FC) dan Rohit Chand (mantan pemain Persija Jakarta) selama pramusim. Sama halnya dengan Konate, Maiga dan Rohit merupakan tiga pemain asing yang direkomendasikan Rahmad ke manajemen T-Team.

"Maiga dan Rohit sudah bisa berbaur dengan pemain lain juga dan sudah bisa menyesuaikan diri dengan tim maupun taktik," kata Rahmad mantan pelatih timnas U-23 di SEA Games 2011 dan 2013 memuji.

Bersama Konate, Maiga, dan Rohit, Rahmad akan berjuang membawa T-Team lolos ke Malaysia Super League. The Titans akan menghadapi ATM FA dalam laga play-off MSL melawan ATM FA di Stadion Perak, Ipoh, 30 Januari 2016.

Video Populer

Foto Populer