Sukses


Ketika Eks Bintang Persib dan Persija Kompak di T-Team

Bola.com, Terengganu - Persija Jakarta dan Persib Bandung merupakan dua tim sepak bola Indonesia yang bergelimang prestasi.

Sejak era perserikatan, Persija sudah mengoleksi gelar juara sebanyak sembilan kali (1931, 1933, 1934, 1938, 1954, 1964, 1973, 1975, 1979). Terakhir, Macan Kemayoran juara Liga Indonesia pada tahun 2001. Sementara, Persib lima kali juara Perserikatan (1937, 1961, 1986, 1990, dan 1994) dan gelar Liga Indonesia pada 1995 serta ISL 2014.

Persaingan kedua klub juga merambah ke suporter. Jakmania (Persija Jakarta) dengan Bobotoh dan Viking (Persib Bandung) saling berseteru sejak 2000. Jika Persija dan Persib saling bertemu, maka yang tersaji duel panas penuh dengan tensi tinggi. Drama juga selalu tersaji dalam duel penuh gengsi tersebut.

Namun, justru ada kejadian unik di tengah ketidakpastian kapan kembali digelarnya kompetisi sepak bola di Tanah Air. Beberapa pemain Persija dan Persib memilih hengkang untuk melanjutkan karier di luar negeri.

Hingga akhirnya, mantan pemain Persija dan Persib dipertemukan dalam satu tim di klub asal Malaysia, PBDKT T-Team FC. Mantan pemain Persib, Makan Konate dan mantan pemain Persija, Rohit Chand menjadi rekan satu tim.

Makan Konate merupakan gelandang serang andalan Persib saat menjuarai ISL 2014 dan Piala Presiden 2015. Ia memutuskan hengkang ke T-Team usai tersingkirnya Maung Bandung di babak penyisihan Piala Jenderal Sudirman.

Sedangkan, Rohit Chand merupakan mantan pemain Persija di ISL 2015. Pemain asal Nepal tersebut memutuskan hengkang dari Macan Kemayoran setelah ISL dihentikan akibat konflik yang berkepanjangan PSSI dan Menpora.

Konate dan Rohit Chand sudah terlihat akrab dalam sesi latihan T-Team FC pada Senin (4/12/2015). Musim ini, keduanya akan saling bahu-membahu di lini tengah T-Team. Konate merupakan pemain yang berposisi sebagai gelandang serang, dan Rohit Chand sebagai gelandang bertahan.

"Saya tidak menghadapi masalah dengan corak latihan Rahmad Darmawan, cuma akan berusaha menyesuaikan diri secepat mungkin dengan seluruh rekan-rekan pemain," kata Rohit Chand seperti dikutip Berita Harian Malaysia.

"Saya yakin dengan kehadiran dua pemain asing yang pernah bermain di Liga Indonesia, Makan Konate dan Abdoulaye Youssouf Maiga, T-Team akan menjadi calon juara musim ini," lanjutnya.

Rohit Chand dan Konate akan memulai debutnya bersama T-Team saat menghadapi ATM FA dalam play off Liga Super Malaysia, 30 Januari 2016. Kemungkinan, keduanya akan diturunkan sebagai starter oleh Rahmad Darmawan.

Video Populer

Foto Populer