Sukses


2 Hal yang Bikin Dejan Antonic Gantikan Posisi Djanur

Bola.com, Bandung - Dejan Antonic sudah resmi jadi pelatih Persib Bandung dengan durasi kontrak selama satu musim. Ada sejumlah pertimbangan di balil keputusan penunjukkan Dejan menggantikan posisi Djadjang Nurdjaman.

Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), pengelola Persib, menjelaskan setidaknya ada dua hal utama yang jadi alasan mengapa pihaknya memilih Dejan.

"Salah satu alasannya, kami melihat catatan pertandingan selama ISL 2014. Musim itu Dejan menangani PBR dengan cukup baik sehingga sulit dikalahkan Persib. Padahal, ketika itu PBR mayoritas dihuni pemain muda," kata Glen.

"Selain itu, Dejan baru mendapatkan lisensi UEFA Pro. Ia lulus dengan angka yang terbaik. Jadi, dia ini pelatih yang levelnya sama dengan pelatih-pelatih dunia, seperti Jose Mourinho," imbuh bos Persib itu.

Glen mengungkapkan dengan memboyong pelatih terbaik jadi komitmen manajemen bila Persib harus tetap menjaga eksistensi serta tetap solid. Apalagi saat ini sedang dipersiapkan Indonesian Super Competition (ISC) 2016.

"Tapi, untuk turnamen yang akan diikuti Persib, kami serahkan kepada Dejan untuk memutuskan. Yang pasti Persib akan ikut serta di ISC 2016. Kebetulan saya diminta klub-klub lain membuat bentuk dan format untuk ISC nanti," jelas Glen.

Komisaris PT PBB, Zaenuri Hasyim, menambahkan keputusan menunjuk Dejan Antonic sebagai pelatih baru Persib melalui proses yang tidak mudah. "Kami juga harus mendengar suara dari bobotoh dan bahkan wartawan. Dari lima kandidat akhirnya mengarah kepada Dejan," ujarnya.

Zaenuri optimistis Persib Bandung bisa kembali berprestasi di bawah asuhan Dejan Antonic meski banyak pemain yang memilih pindah. "Saya yakin Persib tetap bisa berprestasi karena masih ada pemain-pemain muda yang berpotensi," ucapnya.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer