Sukses


PBR Sering Tak Bayar Gaji, Kim Jeffrey Bulat Pindah ke Persib

Bola.com, Bandung - Gelandang Kim Jeffrey Kurniawan buka kartu alasan dirinya tak ragu-ragu meninggalkan Persipasi Bandung Raya (PBR) untuk kemudian bergabung ke Persib Bandung. Pemain blasteran Jerman-Indonesia tersebut mengaku tidak tahan lagi dengan krisis keuangan yang melanda klub lamanya.

Pembayaran gaji Kim Kurniawan tersendat-sendat saat membela Persipasi Bandung Raya di ajang Piala Presiden dan Piala Jenderal Sudirman. "Di PBR saya sudah tidak ada ikatan lagi, gaji saya tidak dibayar-bayar," ungkap Kim di Bandung pada Jumat (22/1/2016).

Situasi tak mengenakkan ini sudah dialami adik ipar pesepak bola Indonesia yang bermain di Jepang, Irfan Bachdim tersebut sejak musim 2014. PBR yang krisis keuangan kerap kali lalai membayarkan hak gajinya dan pemain-pemain lain yang ada di tim.

Kalaupun Kim bertahan, lebih karena faktor Dejan Antonic. Pelatih asal Serbia tersebut jadi sosok motivator, mampu membangkitkan motivasi pemain dalam situasi sesulit apapun. Dalam kondisi keuangan compang-camping PBR sukses menembus semifinal Indonesia Super League 2014.

Sosok Dejan pula yang mengajak Kim merapat ke Persib, bersama dua pemain PBR lainnya David Laly dan Rahmat Hidayat. “Coach Dejan yang menyuruh saya datang ke Persib. Saya sudah berbicara dengan manajemen Persib, mudah-mudahan dalam beberapa hari ke depan saya sudah bisa menandatangani kontrak,” ungkap Kim.

Persib Bandung yang berstatus juara ISL 2014 dan Piala Presiden kini tengah krisis pemain. Sebanyak 11 pemain pilar mereka memutuskan pindah klub. Beberapa di antaranya terhitung pemain penting yang jadi poros kekuatan tim, yakni: Firman Utina (Sriwijaya FC), Achmad Jupriyanto (Sriwijaya FC), Makan Konate (T-Team), Illija Spasojevic (Melaka United).

Dejan Antonic yang resmi dikontrak sebagai pelatih kepala Persib diprediksi bakal membawa mantan anak-asuhnya dari Persipasi Bandung Raya.

 

Video Populer

Foto Populer