Sukses


Kiper Mitra Kukar Keluhkan Kondisi Lapangan SUGBK

Bola.com, Jakarta - Kiper Mitra Kukar, Shahar Ginanjar mengeluhkan kondisi lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), seusai menggelar latihan perdana Tim Naga Mekes menjelang duel kontrak Semen Padang di final Piala Jenderal Sudirman. Menurut mantan pemain Persib Bandung, kondisi lapangan SUGBK mengalami beberapa kerusakan rumput.

"Tanah lapangan sangat empuk, tetapi rumputnya kurang tebal. Kondisi tersebut mungkin diakibatkan banyak pihak yang menyewa SUGBK untuk kegiatan tertentu di luar sepak bola," kata Shahar usai menjalani latihan bersama Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung karno, Jakarta, Sabtu (23/1/2016).

"Setahu saya seharusnya GBK tidak boleh disewa sembarangan, apalagi kegiatan di luar sepak bola. Padahal, Indonesia banyak mempunyai stadion bagus. Tapi, sebagian stadion sangat disayangkan kondisinya rusak," imbuhnya.

Akan tetapi, Shahar tidak terlalu mempersalahkan kondisi lapangan SUGBK. Ia hanya ingin fokus bermain bersama Mitra Kukar menghadapi Semen Padang.

"Saya tidak terlalu memikirkan kondisi lapangan. Saya hanya memikirkan bekerja keras semaksimal mungkin. Kami tidak boleh mengeluh sedikit pun, apalagi tentang kondisi lapangan. Optimistis kami bisa juara," ungkap Shahar.

Di sisi lain, Shahar sangat senang bisa membawa Mitra Kukar ke final Piala Jenderal Sudirman. Apalagi, pemain berumur 25 tahun itu selalu menjadi pilihan utama pelatih Jafri Sastra di turnamen tersebut sejak babak penyisihan grup.

Shahar selalu turun sebagai starter di seluruh pertandingan yang dilakoni Mitra Kukar di Piala Jenderal Sudirman. Ia tampil gemilang saat menghalau tendangan penalti Cristian Gonzales, ketika Tim Naga Mekes menyingkirkan Arema Cronus di babak semifinal melalui adu penalti dengan skor 3-2 (agregat 3-3).

"Sangat senang membawa Mitra Kukar ke final. Kemarin di final Piala Presiden, saya hanya cadangan bersama Persib. Kali ini, saya selalu menjadi kiper utama sejak babak penyisihan grup," kata Shahar.

Mitra Kukar akan menghadapi Semen Padang pada laga final Piala Jenderal Sudirman di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (24/1/2016). 

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer