Sukses


Salat Jumat Bareng, Penggawa Semen Padang Berdoa untuk Final PJS

Bola.com, Jakarta - Penggawa Semen Padang berbondong-bondong mendatangi Masjid Kartika Chandra, yang terletak di dekat Hotel Kartika Chandra, Jakarta, tempat mereka menginap, Jumat (22/1/2016). Jandia Eka Putra dkk. pergi ke masjid yang jaraknya 50 meter dari hotel tim untuk menunaikan ibadah salat Jumat.

Anak asuh Nilmaizar begitu bersemangat melangkahkan kaki ke masjid sebelum adzan berkumandang. Tidak tampak raut muka lelah meski baru saja menyelesaikan sesi latihan pagi selama satu setengah jam di lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat pagi.

Salah satu pemain yang terlihat paling semangat untuk menunaikan ibadah salat Jumat adalah penjaga gawang Semen Padang, Jandia Eka Putra. Pria kelahiran 14 Juli 1987 itu menyambangi rumah Allah SWT dengan memakai baju koko berwarna putih. Tak lupa, rambut panjangnya ia kuncir kuda, agar terlihat rapi.

"Salat Jumat adalah kewajiban bagi orang muslim. Jadi, saya yang beragama Islam harus melaksanakan kewajiban ini. Bila tak dilakukan saya akan mendapat dosa," kata Jandia kepada bola.com, di Hotel Kartika Chandra, Jumat (22/1/2016).

Jandia mengaku saat melaksanakan ibadah tersebut, ia tak lupa memanjatkan doa agar diberi kelancaran pada pertandingan final. Pada partai puncak Piala Jenderal Sudirman, Semen Padang akan berhadapan dengan Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Minggu (24/1/2016).

"Setiap habis salat saya selalu berdoa. Termasuk untuk final nanti, agar diberi kemudahan, dan juga kelancaran saat bertanding," ujarnya.

Pemain bernomor punggung 21 tahun itu tak sendirian datang ke masjid. Ia berangkat bersama dengan rekan setimnya, Saepulloh Maulana. Selain kedua pemain tersebut beberapa pemain Semen Padang juga mendatangi masjid yang sama. Mereka adalah Gugum Gumilar, Mamadou El Hadji, Novrianto, dan kapten klub Hengki Ardiles.

Para pemain tersebut tidak berada satu masjid dengan pelatih Semen Padang, Nilmaizar. Pria kelahiran Payakumbuh itu lebih memilih melaksakan ibadah Jumat ke luar wilayah hotel dengan menggunakan mobil.

Video Populer

Foto Populer