Sukses


Diundang Mahaka, PSSI-Menpora Jumpa di SUGBK?

Bola.com, Jakarta - CEO Mahaka Sports and Entertainment, Hasani Abdulgani memastikan telah mengirimkan undangan kepada PSSI dan Menpora, Imam Nahrawi untuk menyaksikan pertandingan final Piala Jenderal Sudirman. Namun, Hasani tidak bisa memastikan kedua belah pihak itu bisa hadir atau tidak di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (24/1/2016).

"Kami sudah memberikan undangan kepada mereka untuk melihat langsung partai final Semen Padang melawan Mitra Kukar. Belum tahu mereka bisa hadir atau tidak, semua itu keputusan milik mereka," kata Hasani di Hotel Century Park, Sabtu (23/1/2016).

Semenjak Menpora mengeluarkan SK Pembekuan terhadap PSSI pada 17 April 2015, hubungan kedua belah memang tidak harmonis. Efek dari konflik berkepanjangan tersebut, kompetisi Indonesia Super League 2015 harus terhenti. Sedangkan kompetisi Divisi Utama dan Liga Nusantara batal berlangsung.

Pada akhirnya, PSSI memutuskan untuk menghentikan ISL 2015 yang baru berjalan dua laga dengan alasan force majeure. Hal ini disebabkan tidak terbitnya izin keramaian dari pihak kepolisian Tanah Air. Pada 30 Mei 2015, PSSI pun akhirnya dijatuhi sanksi oleh FIFA karena adanya intervensi dari pemerintah.

Konflik di antara kedua belah pihak hingga kini juga tidak menunjukkan tanda-tanda akan mereda. Kesan ke arah sana bisa dilihat dengan keengganan Pemerintah masuk ke dalam Komite Ad-Hoc bentukan FIFA. Jadi, menarik untuk ditunggu apakah PSSI dan Menpora akan bertemu pada final Piala Jenderal Sudirman.

Video Populer

Foto Populer