Sukses


Rizky Pellu dan Yanto Basna Layak Rengkuh Gelar Pemain Terbaik

Bola.com, Jakarta - Panitia turnamen Piala Jenderal Sudirman telah merilis lima kandidat peraih gelar pemain terbaik. Lima pemain itu adalah Rizky Pellu dan Rudolof Yanto Basna (Mitra Kukar), Nur Iskandar dan Jandia Eka Putra (Semen Padang), dan Cristian Gonzales (Arema Cronus).

Soal favorit peraih gelar pemain terbaik Piala Jenderal Sudirman, pemain sayap lincah Mitra Kukar, Defri Rizky menjagokan dua rekan setimnya, Rizky Pellu dan Yanto Basna. Keduanya dinilai Defri berhak menggondol gelar pemain terbaik karena berperan penting atas sukses Naga Mekes melaju ke partai final.

Pellu merupakan kapten Mitra Kukar saat Zulkifli Syukur mengalami cedera selama babak penyisihan grup dan 8 besar Piala Jenderal Sudirman. Sedangkan Yanto Basna dapat menjaga lini belakang Mitra Kukar dengan sangat baik sejak penyisihan grup.

"Saya tidak tahu secara persis perbedaan karakter mereka karena Yanto sebagai pemain belakang dan Pellu sebagai pemain tengah,” kata Defri.

“Yanto bisa menjalankan tugasnya dengan baik saat meredam pemain lawan dan Pellu untuk mengatur serangan. Keduaya sama-sama bagus dan sulit untuk menentukan siapa yang lebih baik,” mantan pelatih Persija Jakarta menambahkan.

Meski memuji Pellu dan Yanto, kontribusi Defri sepanjang turnamen Piala Jenderal Sudirman juga terbilang besar. Sayap lincah berusia 27 tahun merupakan pilihan utama pelatih Jafri Sastra untuk mengisi posisi sayap kiri Naga Mekes.

Bersama Septian David Maulana atau Yogi Rahadian, Defri berhasil membuat pertahanan lawan kerepotan dengan kecepatan yang mereka miliki saat melakukan penetrasi lewat sektor sayap Mitra Kukar. Peran para pemain sayap lincah ini terbukti sukses membawa Mitra Kukar ke final dan akan berjumpa Semen Padang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (24/1/2016).

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer