Sukses


Shahar Ginanjar Rajin Salat Malam Menjelang Final PJS

Bola.com, Jakarta - Ada persiapan khusus yang dilakukan kiper Mitra Kukar, Shahar Ginanjar, menjelang duel final Piala Jenderal Sudirman melawan Semen Padang, Mingggu (24/1/2016) di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Setiap akan bertarung, mantan kiper Persib Bandung seing melakukan salat malam (salah hajat dan tahajud) untuk berdoa agar tampil tenang dalam pertandingan dan tentu saja menjaga gawangnya rapat dari serangan lawan. Untuk kali ini, doa Shahar adalah membawa Mitra Kukar menjadi juara Piala Jenderal Sudirman.

"Ritual khusus saya lebih sering berdoa dengan cara melakukan salat malam, minta petunjuk Tuhan agar dapat mengalahkan Semen Padang di final Piala Jenderal Sudirman. Selebihnya, saya hanya melakukan latihan seperti biasa," ungkap Shahar di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (24/1/2016).

Shahar merasa optimistis Tim Naga Mekes bisa mengalahkan Semen Padang. Seluruh pemain Mitra Kukar dalam keadaan fit seratus persen. Motivasi anak asuh Jafri Sastra untuk mengalahkan Kabau Sirah juga sangat besar. Mereka merasa menjadi tim nonunggulan dan akan bermain tanpa beban.

Selain itu, Mitra Kukar termotivasi setelah menyingkirkan tim favorit juara, Arema Cronus di babak semifinal. Pada leg pertama, Naga Mekes menang 2-1 di Tenggarong. Duel leg kedua juga dimenangkan Mitra Kukar lewat adu penalti 4-3 (3-3). Shahar pun sudah bersiap bila pertandingan final ditentukan melalui adu penalti.

"Saya tidak memiliki persiapan khusus, jika pertandingan harus dilanjutkan lewat drama adu penalti. Kuncinya hanya relaks, berusaha, dan berdoa demi meraih kemenangan," ujar pemain berumur 25 tahun.

"Selain itu saya harus lebih fokus berkomunikasi dengan pemain belakang demi menjaga gawang dari kebobolan. Saya dan pemain belakang lainnya sudah meningkatkan berkoordinasi dalam latihan," tegas Shahar.

Video Populer

Foto Populer