Sukses


Diserang Bobotoh, Van Dijk Posting Foto Berkostum Persib Lagi

Bola.com, Jakarta - Sosok striker naturalisasi berdarah Belanda, Sergio van Dijk belakangan kembali jadi perhatian. Pemain yang baru saja meninggalkan klubnya Suphanburi FC tengah berseteru dengan fans Persib Bandung di Instagram.

Gara-garanya sepele, ia mencopot fotonya menggunakan kostum Tim Maung Bandung, klub yang pernah dibelanya pada musim 2013.

Bagi sebagian orang mungkin tindakan van Dijk itu sah-sah saja karena bersifat personal. Namun buat bobotoh, keputusan itu cukup membuat mereka kecewa. Mayoritas komentar suporter Persib yang dilayangkan ke Instagram SvD seragam bernada kecewa.

Entah berkaitan dengan respons kekecewaan bobotoh itu atau tidak, pada Senin (4/1/2016) pagi WIB, Sergio van Dijk mengunggah sebuah foto yang berisi kolase foto dirinya kala berkostum sejumlah tim yang pernah dibelanya selama ini. 

Dalam foto itu terlihat foto van Dijk saat membela Adelaide United, Persib Bandung, Sepahan FC, dan terakhir Suphanburi FC.

Tidak ada pernyataan secara khusus yang menyertai foto itu. Striker yang indentik dengan kepala plontos itu hanya menuliskan: "Some of my great adventures, away from home! Thanks to football..." pada foto kolase itu.

 

Tidak ada komentar spesifik soal kebersamaan SvD dengan Persib, namun dari adanya foto mengenakan jersey Persib dalam kolase itu seolah jadi simbol bila Maung Bandung termasuk klub yang memberinya pengalaman menyenangkan, seperti yang ditulisnya.

Fans Persib pun tampaknya mulai mencair. Mereka kembali merespons foto itu, tetapi kali ini dengan nada bersahabat. Seperti yang dilontarkan fans dengan akun rispandifirman "TOTAL PERSIB!!!!! @serginhovandijk", atau rukyeah yang menulis "PERSIB!!!", dan arsrfkhfz dengan komentarnya "Please balik lagi ke Persib ya kang kalo sepakbola di Indonesia udah baik:)@serginhovandijk."

Di sisi lain, hingga saat ini penyerang berumur 33 tahun itu belum mengungkapkan klub barunya. Kabar yang menyebut ia akan merapat ke Penang FA, sudah dibantah Jacksen F. Tiago, pelatih klub Malaysia Super League itu.

Meski begitu, Sergio van Dijk masih memiliki kemungkinan bermain di Negeri Jiran karena ia menyebut mendapat tawaran dari klub di sana. Sergio dikabarkan menerima tawaran dari klub di Tiongkok dan ada kemungkinan pula tetap bermain di Thailand karena ia juga mendapat tawaran dari negara yang ditinggalinya selama 1,5 tahun terakhir itu. 

Video Populer

Foto Populer