Sukses


Live: 7 Jam Mengikuti Aktivitas Andik Vermansah di Malaysia

Bola.com, Selangor - Pada Rabu (27/1/2016) bola.com berkesempatan menjumpai pesepak bola belia Indonesia yang berkiprah di klub Malaysia Selangor FA, Andik Vermansah. Selama tujuh jam secara ekslusif kami mengikuti aktivitas sang penyerang sayap dari dekat di Negeri Jiran.

Saat bola.com kunjungi pada sore hari Andik Vermansah terlihat bersemangat mengikuti latihan bersama rekan setim di Stadion Mini, Selangor. Padahal, sehari sebelumnya, Andik dkk. baru saja melakoni laga uji coba melawan Kuala Lumpur FA yang berakhir 2-1 di Stadion Majlis Perbandaran Selayang.

Andik tiba di tempat latihan pukul 16.30 waktu setempat. Begitu tiba, ia langsung menuju ruang ganti untuk mengganti pakaian. Tak lama kemudian, mantan pemain Persebaya 1927 ini keluar memakai kostum latihan dan sepatu favoritnya yang berwarna merah muda.

Setelah berbincang singkat dengan bola.com, Andik kemudian masuk ke lapangan latihan dan bergabung dengan rekan setimnya yang lain.

“Saya latihan dahulu. Hari ini latihan tidak akan lama karena kemarin baru saja uji coba melawan Kuala Lumpur. Ya, sekitar satu jam latihannya,” kata Andik.

Sepanjang sesi latihan itu, Andik memang hanya melakukan latihan ringan bersama pemain utama tim berjulukan Gergasi Merah. Selain itu, ia disibukkan dengan syuting untuk peluncuran jersey Selangor untuk menyambut Malaysia Super League tahun 2016. Andik menjadi bintang utama bersama Nazmi Faiz dan pemain asing asal Argentina, Mauro Olivi.

Andik Vermansah dengan kostum latihan Selangor FA. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Begitu sesi latihan dan syuting iklan beres, Andik mengajak bola.com untuk berkunjung ke apartemen yang disewakan oleh manajemen Selangor FA. Letak apartemen yang berada di kawasan Shah Alam ini bisa ditempuh sekitar 10-15 menit dari tempat latihan.

Sepanjang perjalanan menuju apartemen, Andik berbincang santai dengan bola.com tentang pengalamannya bermain di Malaysia hingga kondisi sepak bola di Indonesia. Sama seperti harapan banyak pesepak bola di Tanah Air, Andik berharap kompetisi bisa kembali berjalan.

“Saya juga mengajak pemain yang punya kualitas untuk mencoba bermain di sini. Beberapa pemain seperti Boaz Solossa, Zulham Zamrun, dan Bayu Gatra punya kualitas mumpuni untuk bermain di Malaysia,” ucap Andik.

Obrolan singkat itu pun mesti diakhiri begitu bola.com sampai di apartemen yang baru satu bulan ini ditempati oleh Andik. Penggawa Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2011 dan 2013 itu memutuskan pindah dari apartemen yang lama karena ia nilai ukurannya terlalu besar.

Andik Vermansah secara khusus ke bola.com menunjukkan seluk-beluk apartemen mewah yang ia tempati di Malaysia. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Andik kini tinggal di Apartemen Menara U2, Shah Alam, yang notabene hitungannya apartemen kelas atas yang amat mewah.  “Saya memang sengaja pindah apartemen. Selain apartemen yang sebelumnya terlalu besar, saya juga ingin mencari suasana baru. Ya, biar tidak bosan saja,” ucap pemain kelahiran Jember,  23 November 1991 tersebut.

Andik pun memberikan bola.com “tur kecil” di apartemen miliknya. Mulai dari melihat medali juara Piala Malaysia 2015  dan juga melihat kamar pribadinya. Setelah itu, pemain yang meretas karier dari Persebaya junior itu memperlihatkan kebolehannya dalam bermain gitar, bernyanyi, dan bermain playstation.

“Selain bernyanyi dan main playstation, saya juga suka pergi untuk bermain biliar dan nonton bioskop. Itu kegiatan yang sering saya lakukan di sini. Yang pasti, saya tidak suka keluyuran pada malam hari,” ucap pemain yang termasuk rajin salat ini.

Setelah puas menjelajahi rumah, Andik mengajak bola.com makan malam bersama kerabatnya di Malaysia, yakni Ali dan sang istri Dewi Suryana di restoran Wong Solo, Bandar Baru pukul 21.30 waktu setempat. Saat acara makan malam itu, Andik juga ramah melayani permintaan foto bareng dengan tamu restoran dan pegawai restoran.

Andik Vermansah memamerkan medali juara Piala Malaysia 2015 ke bola.com. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

“Dengan fans, secapek apapun pasti saya coba melayani mereka. Saya tidak boleh sombong karena saya juga besar karena mereka,” kata Andik dengan malu-malu.

Tujuh jam bersama Andik Vermansah berakhir di hotel Best Western, tempat bola.com menginap selama di Selangor. Sang pemain dengan senang hati mengantar kami dengan mobil pribadinya sedan Proton Pesona. Setelah bersalaman, Andik pun berpamitan sekitar pukul 11.00 waktu setempat untuk pulang ke apartemennya. Terima kasih Andik!

Foto-foto Andik Vermansah syuting iklan klik di sini

Ikuti liputan langsung bola.com menjelajahi Malaysia untuk memantau kiprah pesepak bola dan pelatih asal Indonesia.

Video Populer

Foto Populer