Sukses


Penampilan Andik Vermansah Memuaskan Pelatih Baru Selangor

Bola.com, Jakarta - Andik Vermansah memang tidak mencetak gol kala Selangor FA menang 2-0 atas Sarawak FA di uji coba pertama masa pramusim 2016, Selasa (19/1/2016). Namun, satu umpannya di malam itu cukup lumayan untuk jadi pembuka kiprah Andik menjalani kompetisi sepanjang musim 2016.

Pada laga uji coba yang dimainkan di Stadion Selayang, Selangor, Andik turun sebagai starter dan baru digantikan pada menit ke-65. Empat menit sebelum ditarik pelatih, Andik mengirim umpan silang kepada rekan barunya, Patrick Ronaldinho Wleh, yang dikoversikan jadi gol pertama Selangor oleh striker asal Liberia itu melalui sundulan kepala. Satu gol lagi tercipta tiga menit kemudian lewat tendangan Hafiz Kamal.

Seusai uji coba pertama ini, pelatih Selangor FA, Zainal Abidin Hassan, seperti dilansir di situs resmi klub melakukan evaluasi. Secara umum, Zainal mengaku senang dengan perkembangan performa pemainnya, terutama di lini tengah, meski masih banyak kekurangan yang harus dibenahi seperti ketika bertahan.

Perhatian lain suksesor Mehmet Durakovic itu ada pada duet penyerang asing baru, Patrick Ronaldinho Wleh dan Mauro Andres Olivi, yang terlihat belum kompak dan masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi.

Mantan pelatih Pahang FA itu secara khusus menginginkan Selangor FA bermain agresif dengan tusukan-tusukan dari pemain sayap dan lini tengah untuk mengacaukan pertahanan lawan. Dalam hal inilah peran Andik begitu penting. Hal itu juga didasari dengan keberadaan The Red Giants yang memiliki sejumlah pemain dengan naluri menyerang yang tinggi.

Dari komposisi yang diterapkan Zainal di uji coba kontra Sarawak FA ini, lini tengah Selangor dihuni Andik serta Ahmad Hazwan Bakri di sisi sayap kiri dan kanan, serta gelandang diperankan Nazmi Faiz Mansor dan Hafiz Kamal.

"Mereka bisa mengacaukan pertahanan lawan. Mereka terlihat makin berkembang dan ingin memperlihatkan kualitas yang sebenarnya. Mereka bisa menciptakan banyak peluang dan inilah yang saya inginkan. Hanya, kekurangan sejauh ini, saat kami menyerang, pertahanan jadi lemah. Kami masih harus bekerja keras bermain sebagai satu kesatuan," kata Zainal.

Buat Andik, kepercayaan yang diberikan pelatih baru dengan memainkannya sebagai starter wajib dibayar dengan penampilan apik di laga selanjutnya. Kepada bola.com, Andik menegaskan tidak masalah dipindah posisi sesuai keinginan sang pelatih, asal masih berada di sektor penyerangan.

Andik Vermansah dkk. akan kembali dijajal dalam rangkaian uji coba lain, yakni pada 26 Januari 2016 melawan Kuala Lumpur FA di Stadion Selayang dan bertandang ke Stadion Bandaraya, Penang, tiga hari kemudian melawan Penang FA.

 

 

Video Populer

Foto Populer