Sukses


Andik Vermansah Batal Jajal Gustavo Lopez yang Tengah Onfire

Bola.com, Selangor - Mantan playmaker andalan Arema Cronus, Gustavo Lopez mencetak gol indah kala klubnya Terengganu FA menang telak 3-0 atas UiTM FC di Stadion UiTM, Shah Alam, Selangor, pada Selasa (19/1/2015). Dalam pertandingan tersebut klub asal Malaysia yang sempat mengundang dua pesepak bola Indonesia, Achmad Jupriyanto dan Yongi Aribowo, untuk menjalani trial menang 3-0.

Gustavo Lopez yang sempat singgah di Arema pada musim 2014 jadi pencetak gol kedua Terengganu. Ia menjebol gawang lawan lewat tendangan bebas indah dari luar kotak penalti. Gelandang asal Argentina tersebut dikenal jago mengeksekusi bola-bola mati, ia kini terlihat tengah onfire.

Dua gol Terengganu lainnya dicetak Joseph Kalang Tie dan Issey Nakajima. Laga kontra UiTM FC merupakan duel uji coba perdana klub berjulukan Sang Penyu sebelum melakoni kompetisi Malaysia Super League 2016.

Menariknya kubu lawan yang dihadapi dilatih Raja Issa, yang notabene pelatih yang sempat malang melintang di Indonesia menukangi PSM Makassar, Persijap Jepara, dan Persipura Jayapura.

Terengganu dijadwalkan bakal bersua Selangor pada 21 Januari dan PDRM pada 23 Januari. Sayangnya duel kontra Selangor dibatalkan pihak lawan pada Selasa (19/1/2016). Kubu The Red Giants membatalkan pertandingan persahabatan karena kepentingan teknik yang tidak disebutkan secara spesifik.

Jika jadi pertandingan ini akan terasa menarik karena Selangor FA dibela pemain belia Indonesia, Andik Vermansah, yang notabene identik dengan Persebaya Surabaya, yang notabene musuh bebuyutan eks klub Gustavo, Arema Cronus.

Sebagai gantinya Terengganu akan menantang Kuala Lumpur FA pada hari yang  sama di Stadium Mini Universiti Multimedia Malaysia (MMU) di Cyberjaya.

Di sisi lain, Selangor bakal melakoni uji coba melawan Kuala Lumpur FA pada 26 Januari dan Penang FA pada 29 Januari. Klub terakhir yang disebut merupakan asuhan arsitek asal Brasil, Jacksen F. Tiago yang populer di Indonesia.

Gustavo jadi satu-satunya pemain asing yang dipertahankan Terengganu pada musim ini. Klub asuhan mendatangkan dua pemain impor baru, Issey Nakajima (Penyerang/Kanada), dan Vincent Bikana (Bek/Kamerun). Sama seperti di Arema dan Persela Lamongan, Gustavo yang kelahiran 28 April 1983 jadi pemain yang tak tergantikan di sektor tengah tim yang dibelanya. 

Jika tidak sedang cedera dan terkena hukuman kartu Gustavo selalu jadi pemain pilihan utama. Kini pelatih Terengganu, Ahmad Yusof tengah mencari satu pemain asing lagi, untuk menggenapi kuota maksimal legiun impor di klub asuhannya.

Ia sempat melontarkan ketertarikannya memakai jasa Achmad Jupriyanto. Hanya gelandang jangkar yang bisa bermain sebagai stopper tersebut tak jadi diikat kontrak karena Ahmad Yusof lebih butuh pemain yang bermain di posisi penyerang.

Terengganu sempat membuka negosiasi dengan striker Pahang FA asal Nigeria, Dickson Nwakaeme, namun gagal mencapai kata sepakat karena sang pemain meminta kontrak terlalu tinggi. "Saya tidak bisa sembarang mengontrak pemain. Saya tidak mau mengontrak pemain terlalu mahal namun nantinya penampilannya di bawah ekspetasi manajemen dan suporter," kata Yusof di situs resmi klub.

 

 

Video Populer

Foto Populer