Sukses


Kontrak Melambung Bisa Bikin Semen Padang Lepas Yu Hyun-koo

Bola.com, Padang - Gelandang asal Korea Selatan, Yu Hyun-koo, dipastikan bakal dipertahankan Semen Padang pasca Piala Jenderal Sudirman. Kontribusi Yu selama melakoni turnamen untuk memeriahkan HUT TNI ke-70 itu dianggap besar sehingga pantas dipertahankan untuk turnamen atau kompetisi yang bakal dilakoni Semen Padang selanjutnya.

Kepastian itu sekaligus untuk meredam rumor yang menyebut Yu kemungkinan hijrah ke Sriwijaya FC. Gelandang berumur 32 tahun itu pernah membela Laskar Wong Kito bahkan membawa tim itu melaju hingga final Piala Presiden 2015.

Menanggapi rumor itu, manajer Semen Padang, Suranto, dengan tegas mengungkapkan bila sang pemain masih terikat kontrak dengan klubnya sampai 31 Januari 2016. Bila melihat durasi kontrak itu, kebersamaan Yu dengan Semen Padang memang berakhir sebentar lagi. 

Namun, keinginan tim Kabau Sirah mempertahankan Yu bisa membuat tim yang meminati Yu gigit jari. "Sampai detik ini Yu masih pemain Semen Padang. Kontrak kami dengannya berakhir pada 31 Januari nanti. Untuk perpanjangan kontrak, Dirut PT KSSP, Pak Daconi, sudah menghubungi Yu menyangkut kerja sama lanjutan. Namun bagimana hasilnya, kami belum dapat informasi," ujar Suranto, Kamis (28/1/2016).

Meski menegaskan mempertahankan Yu dengan sudah memberikan penawaran kontrak lanjutan, ternyata Semen Padang tidak ngoyo menjaga Yu agar tidak lepas. Finalis Piala Jenderal Sudirman ini menginsyaratkan lebih baik melepas pemain, termasuk Yu, bila meminta kontrak baru kepada manajemen dengan nilai yang dianggap tinggi.

"Manajemen terus menghubungi seluruh pemain tentang kelanjutan kontrak atau pemberhentian kerja sama. Jika pemain yang diminta tetap berseragam Semen Padang, namun dari sisi harga mahal, kami akan melepasnya," jelas Suranto.

 

Video Populer

Foto Populer