Sukses


Patricio Jimenez dan 4 Eks ISL Gabung PSP Padang

Bola.com, Padang - PSP Padang tidak main-main dalam mempersiapkan tim jelang Piala Wali Kota Padang yang rencananya dihelat pada 26 Februari-6 Maret 2016. Status sebagai tuan rumah membuat PSP mengumpulkan pemain yang dianggap bakal menjadikan mereka tangguh dan layak bersaing dengan kontestan lain.

PSP Padang sejak dua pekan lalu telah menyusun kerangka tim dan melakoni laga uji coba. Tak hanya itu manajemen juga mendatangkan lima pemain eks ISL.

Lima permain tersebut adalah mantan pilar asing Persib Bandung asal Cile, Patricio Jimenez, mantan langganan Timnas Indonesia, Elie Aiboy, eks Sriwijaya FC Oktavianus serta dua putra minang, Tommy Pranata dan Gusripen Effendi. Uniknya, lima pemain tersebut sebelumnya pernah pula memperkuat Semen Padang.

Agus Suardi, manajer PSP Padang, mengatakan, secara lisan kelima pemain itu sepakat memperkuat tim Pandeka Minang asuhan pelatih Jhoni Effendi.

"Kelima pemain ini telah bergabung dengan tim. Khusus Patricio, sampai di Padang, Kamis (28/1) siang, dan langsung berangkat ke Sawahlunto guna melakoni uji coba menghadapi Talawi Putra dan PS GAS," ujar Agus.

PSP Padang, lanjut pria yang juga menjabat Ketua KONI Padang itu, mengungkapkan selain lima nama itu pihaknya juga berencana mendatangkan dua pemain asing lain, yakni Marcio Souza dan Antonio "Toyo" Claudio. Keduanya juga merupakan mantan Semen Padang dan sama-sama beristrikan perempuan minang.

"Rencananya memang begitu, kami ingin menambah dua pemain asing lagi. Namun bagaimana kepastiannya, kami masih membahas dan memutuskan hal ini di jajaran manajemen," beber Agus Suardi.

 

Video Populer

Foto Populer