Sukses


Pawai Juara Mitra Kukar Naik Bus Terbuka dan Bagi Makanan Gratis

Bola.com, Tenggarong - Keberhasilan Mitra Kukar menjadi juara di Piala Jenderal Sudirman, membuat masyarakat Kalimantan Timur (Kaltim) bergembira. Klub berjulukan Naga Mekes itu menggelar acara Pesta Rakyat untuk merayakan gelar pertama yang mereka raih pada Sabtu (30/01/2016).

Para pemain dan pelatih memutari tiga kota yang ada di Kaltim, yakni Balikpapan, Samarinda, dan Tenggarong. Mereka akan mengarak trofi Piala Jenderal Sudirman menggunakan bus terbuka, sama seperti yang dilakukan oleh Persib Bandung beberapa waktu yang lalu seusai memenangi Piala Presiden 2015.

Para suporter Mitra Kukar, dan masyarakat Kaltim tumpah ruah di sepanjang jalan yang dilewati oleh para bus konvoi. Mereka kompak memakai kuning yang merupakan warna kebesaran dari Mitra Kukar.

Arak-arakan Tim Naga Mekes berakhir di kantor Bupati Kutai Kartanegara. Kemudian para pemain dan pelatih akan menaiki panggung yang disediakan oleh panitia pesta rakyat perayaan juara Piala Jenderal Sudirman. Hiburan yang melibatkan artis-artis ibu kota menjadi suguhan akhir sesi acara.

Bek tengah Mitra Kukar, Rudolof Yanto Basna bersama sanak saudara usai membawa Mitra Kukar menjadi juara Piala Jenderal Sudirman. (Bola.com/Tengku Sufiyanto)

"Halaman Parkir Kantor Bupati Kukar sdh ramai dng rombong bakso, buryam, batagor dll, GRATIS!! #PestaRakyatKukar," demikian bunyi twit  akun resmi Twitter Mitra Kukar pada Sabtu (30/1/2016) pagi.

Skuat asuhan Jafri Sastra itu meraih gelar juara Piala Jenderal Sudirman usai mengalahkan Semen Padang dengan skor 2-1 pada laga final yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (24/1/2016).

"Suatu kebanggaan bagi saya bisa mempersembahkan gelar juara pertama buat Mitra Kukar. Keberhasilan ini tak hanya jadi kebanggaan bagi masyarat Kutai Kartanegara, tapi juga seluruh masyarakat Kalimantan Timur," tutur Jafri Sastra, pelatih Mitra Kukar.

Dua gol kemenangan Mitra Kukar dicetak Michael Orah pada menit ke-79 dan Yogi Rahadian pada menit ke-88. Sementara, satu-satunya gol Semen Padang dicetak oleh Adi Nugroho pada menit ke-32.

Video Populer

Foto Populer