Sukses


2 Uji Coba Bali United Menjelang Bali Island Cup

Bola.com, Gianyar - Bali United Pusam berkomitmen melanjutkan misi membangun fondasi tim, kendati belum ada kejelasan kompetisi Indonesia Super Competition (ISC). Demi mewujudkan misi tersebut, klub berjulukan Serdadu Tridatu akan melakoni sejumlah laga uji coba.

Anak-anak asuhan Indra Sjafri akan melawan PS TNI di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (5/2/2016). Selanjutnya, Tim Semeton Dewata dijadwalkan menghadapi Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (13/2/2016).

"Kami belum tau rencana uji coba lainnya secara pasti. Memang ada undangan beruji coba melawan Persib, tapi saya belum tahu jadi atau tidaknya. Belum ada komunikasi lanjutan. Yang jelas kami melawan Persib di Bali Inter Island Cup 2016, kalau Persib bersedia ikut," kata pelatih Bali United, Indra Sjafri kepada bola.com.

Bali United baru memastikan untuk tampil di Bali Inter Island Cup 2016. Rencananya, Bali Inter Island Cup 2016 akan diikuti Bali United, Persib Bandung, Arema Cronus, dan PSS Sleman. Bali Island Cup 2016 dijadwalkan bergulir pada 24, 26, dan 28 Februari 2016. Ini merupakan kali kedua turnamen tersebut diselenggarakan, setelah di edisi pertama pada pertengahan Maret 2015, Arema tampil sebagai juara.

"Kami belum dapat informasi lanjutan dari turnamen lain, misalnya Piala Gubernur Kaltim. Kalau ada undangan secara resmi dan manajemen menyetujuinya pasti kami ikut," imbuh Indra.

Terkait kepastian ISC, Indra hanya menunggu. Ia tak mau terpengaruh dengan kondisi sepak bola Indonesia yang sampai saat ini masih berkonflik.

"Kami tidak mau terpancing isu dari berbagai pihak di luar sana. Kami hanya fokus membangun tim dan memberikan jam terbang kepada pemain muda. Kalau tidak ada kompetisi, kami manfaatkan uji coba," ujar mantan pelatih Timnas Indonesia U-19.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer