Sukses


Perseru Nantikan Kepastian ISC 2016

Bola.com, Kediri - Ketika sebagian besar klub ISL melakukan persiapan tampil di turnamen atau menyongsong bergulirnya Indonesia Super Competition (ISC) 2016, manajemen Perseru Serui masih bersikap menunggu. 

Manajer Perseru, Yan Pieter Ayorbaba, mengungkapkan manajemen baru bergerak setelah ada kepastian diputarnya ISC yang rencananya mulai April mendatang.

"Kami menunggu hasil rapat PT Liga Indonesia (LI) dengan klub-klub ISL yang akan dilakukan pertengahan Februari ini. Apapun hasilnya, kami akan hormati sebagai salah satu pemilik saham PT LI. Tapi, kami berharap hasilnya positif. Terutama kepastian digelarnya ISC," kata Yan Pieter Ayorbaba.

Meski ISC nanti bukan berbentuk kompetisi dengan sistem promosi degradasi, Yan Pieter Ayorbaba menganggap gebrakan PT LI untuk memutar turnamen berdurasi panjang bak kompetisi sangat bermanfaat bagi pelaku sepak bola nasional.

"ISC solusi terbaik di tengah kevakuman sepak bola. Kalau hanya turnamen pendek, kami memang tidak setuju karena persiapan tim dan pelaksanaan pertandingan tidak sebanding. Jika ISC resmi digelar, geliat perekonomian yang berkaitan dengan sepak bola bisa bangkit lagi," tuturnya.

Sebenarnya manajemen Perseru tidak benar-benar pasif. Dirut Perseru, Yance Banua, telah mengirimkan syarat administrasi ke PT LI sebagai bentuk keikutsertaan di ajang ISC.

"Perseru sudah menyanggupi ikut ISC. Berikutnya, jika semua berjalan sesuai rencana, kami akan panggil tim pelatih dan para pemain untuk persiapan. Pelatih Agus Sutiono tetap kami percaya sebagai nahkoda. Pemain-pemain asal Papua juga terus kami pantau. Ada staf klub yang punya tugas mengumpulkan mereka," jelas mantan pejabat Sekda Serui itu.

Kiper Perseru asal Dampit, Kabupaten Malang, Sukasto Efendi, ketika dikonfirmasi bola.com mengungkapkan bila dirinya sudah dihubungi staf Perseru.

"Ya, saya telah ditelepon Pak Win dan pelatih Agus Sutiono soal rencana itu. Saya diminta menjaga kebugaran agar saat persiapan tampil di ISC 2016 nanti tak butuh waktu lama di pemusatan latihan. Jika ISC benar-benar jalan, ini kabar gembira bagi kami," ucap Sukasto Efendi.

Video Populer

Foto Populer