Sukses


Masih Muda, Pemain Persib U-21 Ini Berani Kembangkan Bisnis Kaus

Bola.com, Makassar - Bagi Angga Febriyanto Putra, saat ini sepak bola tetap jadi prioritas utama. Meski begitu, eks striker SAD Uruguay yang kini membela Persib Bandung U-21 ini punya usaha sampingan yakni berbisnis baju kaus berbasis media sosial.

Angga memulai bisnisnya sejak dua bulan lalu bersama dua rekannya, Abdul Aziz (eks kapten Persib U-21) dan Nandang Roesdiana (Libido Futsal Club). Nama toko mereka Bravy Store.

"Alhamdulilah, bisnis kami lancar sampai di luar Bandung. Kami memanfaatkan jaringan teman dan keluarga" ujar Angga kepada bola.com.

Menurut Angga, pihaknya memberi kebebasan kepada para pemesan untuk menentukan motif, kata atau kalimat di kaos pesanan. "Kami juga memberikan contoh atau motif alternatif untuk dipilih sesuai selera," jelas Angga, yang baru saja menyelesaikan pesanan baju kaos tim sepak bola Jawa Barat.

Angga menambahkan dia bersama dua rekannya tidak butuh modal banyak karena untuk sementara mereka belum membuka toko secara permanen.

"Saat ini, kami lebih mengandalkan order dan menjalankan bisnis di waktu kosong saja karena intinya, kami masih berstatus sebagai pemain," jelasnya.

Aziz menimpali ketiganya menjalin kerja sama dengan sebuah percetakan di Bandung. "Modalnya tidak besar, dana awal bisnis ini berasal dari uang tabungan kami masing-masing," tambah Aziz.

Hal senada dikatakan Nandang. "Bagi kami, bisnis ini relatif aman karena potensi kerugiannya terbilang kecil. Tapi, kami juga siap menanggung risiko terburuk. Namanya saja baru belajar bisnis," jelas Nandang.

Dukungan dari keluarga membuat mereka kian termotivasi menjalankan bisnis sampingan ini. "Ini baru awal saja. Siapa tahu ke depan ada usaha lain yang bisa kami kembangkan. Tapi, untuk saat ini saya masih memprioritaskan berkarier sebagai pemain sepak bola dulu," tutur Angga, yang berusia 20 tahun ini.

Angga dan kedua rekannya seolah mengikuti jejak sejumlah pemain Persib Bandung yang juga membuka usaha di sela kesibukan sebagai pemain. Semisal Tantan dan Tony Sucipto yang mengembangkan bisnis kuliner.

Video Populer

Foto Populer