Sukses


Batal Gabung Arema, Hamka Hamzah Merapat ke PSM

Bola.com, Makassar - Tidak lagi berstatus pemain Pusamania Borneo FC membuat Hamka Hamzah kerap dikaitkan dengan sejumlah klub. Setelah Persib Bandung dan Arema Cronus, eks bek timnas ini dikabarkan berminat pulang kampung ke Makassar untuk bergabung dengan PSM.

Hal itu diungkap Sumirlan, Direktur PSM kepada bola.com, Rabu (3/2/2016). "Hamka sudah menghubungi saya dan menyatakan keinginannya bermain di PSM. Manajemen tentu senang tapi tidak bisa memutuskan karena soal pemain urusan pelatih," kata Sumirlan.

Menurut Sumirlan, manajemen sudah menegaskan ke seluruh pemain bahwa mereka berstatus seleksi. Kecuali Maldini Pali dan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh yang memang terikat kontrak di PSM Makassar sampai 2017.

Untuk posisi stoper, manajemen telah mempersilakan eks Sriwijaya FC, Jajang Maulana datang ke Makassar. Bila mampu memikat Luciano Leandro, Jajang diproyeksikan jadi pengganti Agung Prasetyo yang tidak dipertahankan PSM.

Selain Jajang, manajemen juga memberi lampu hijau kepada Boman Aime (Pantai Gading) untuk kembali bermain di PSM. Tapi, bek Juku Eja di ISL 2014 dan 2015 ini harus bersaing dengan bek bawaan Luciano dari Brasil, Jean Philippe Dutra.

Kembali ke Hamka. Sejak meninggalkan PSM pada 2002, hampir setiap awal musim bek tengah ini selalu dikaitkan dengan Juku Eja pada bursa transfer. Namun, bek kelahiran Makassar 29 Januari 1984 tidak pernah kembali meski pada setiap jeda kompetisi dirinya kerap membela sejumlah klub amatir pada turnamen tarkam di Makassar dan sekitarnya. Terakhir, Hamka membawa Persipare Parepare juara Piala Habibie 2015.

Tahun lalu, Hamka Hamzah memperkuat PSM saat beruji coba melawan klub lokal, Bina Asih di Lapangan Karebosi. Saat itu, Juku Eja tengah bersiap menghadapi Piala Jenderal Sudirman. Namun, Hamka kembali tidak berseragam Juku Eja dan bermain untuk Pusamania Borneo FC.

Video Populer

Foto Populer