Sukses


Rencana Zulkifli Syukur Bisnis Kuliner-Properti setelah Pensiun

Bola.com, Makassar - Seusai menjuarai Piala Jenderal Sudirman 2015, pemain Mitra Kukar mendapat guyuran bonus mencapai ratusan juta rupiah. Termasuk sang kapten, Zulkifki Syukur.

Mantan bek timnas itu jelas gembira. "Alhamdulillah. Bonusnya saya tabung dulu sambil melihat prospek ke depan. Bagaimana perkembangannya saja," ujar Zulkifli kepada bola.com.

Menurut Zulkifli, saat ini dirinya tengah fokus memulihkan cedera hamstring di Jakarta. "Butuh waktu sebulan untuk pulih total. Setelah itu saya siap kembali bermain," jelas Zulkifli, yang masih berharap masih memperkuat Mitra Kukar di Indonesia Super Competition (ISC) 2016.

Zulkifli mengaku masih fokus berkarier di sepak bola, meski usianya sudah kepala tiga. "Saya belum berpikir untuk pensiun. Saya malah ingin main sampai 10 tahun lagi," kata eks kapten timnas senior ini.

Meski begitu, Zulkifli juga sudah merenda asa bila pensiun sebagai pemain. Dari tabungan yang dikumpulkannya selama berkarier di sepak bola, dia ingin menyisihkannya untuk berbisnis kuliner dan properti.

Mantan bek Arema dan Persib ini punya alasan tersendiri mengapa memilih kedua bidang itu. Kuliner misalnya, Zulkifli mengaku karena hobinya dengan makanan. Saat ini, dia bersama istrinya, Minny, sudah membuka warung bakso di Makassar.

"Saya dan istri sama-sama suka makan. Warung bakso itu dibuka tujuannya agar istri saya punya kesibukan dan bisa menyalurkan hobinya," ungkapnya.

Sedang di bisnis properti, bisnis itu untuk masa depan keluarga kecilnya. "Saya bukan mau jadi developer perumahan. Saya nanti lebih ke bisnis jual beli rumah. Harga rumah dan tanah kan tidak pernah turun," ungkap Zulkifli Syukur.

 

Video Populer

Foto Populer