Sukses


Evan Dimas Unjuk Gigi dalam Sesi Latihan Pribadi di Espanyol B

Bola.com, Barcelona - Evan Dimas diberi kesempatan beradaptasi dengan suasana Spanyol, sebelum menjalani latihan resmi dengan klub Espanyol B. Pada Kamis (4/2/2106) waktu setempat pesepak bola belia asal Surabaya itu latihan sendiri di tempat latihan skuat Espanyol B, Ciudad Deportiva Dani Jarque.

Evan Dimas sendiri baru akan mengikuti program latihan bersama para pemain Espanyol B mulai Selasa (9/2/2016). Di foto-foto resmi La Liga, gelandang serang jebolan Timnas Indonesia U-19 tampak asyik pamer skill melakukan aksi juggling. 

Roger Hill, perwakilan Event Organizer (EO) dari Up2You Sport Marketing yang menangani Evan selama program latihan di klub Espanyol B berjalan, menyebut kalau La Liga ingin membuat Evan merasa nyaman terlebih dahulu. "Kasihan dia jika dipaksa langsung latihan bareng dengan awak tim. Evan dibiarkan relaks dulu di hari-hati awal di Spanyol," tutur Roger Hill, saat dihubungi bola.com dari Austria pada Kamis (4/2/2016).

Skuat Espanyol B dijadwalkan akan melakoni laga resmi pada Sabtu (6/2/2016) petang waktu setempat melawan Sabadell. Untuk laga resmi Espanyol B musim ini, Evan tidak akan diikutsertakan karena statusnya tidak didaftarkan ke administrator kompetisi, untuk setengah musim ini.

Pesepak bola belia Indonesia, Evan Dimas, pamer skill dengan melakukan juggling seorang diri di Stadion Cornella El Prat. (Bola.com/La Liga)

"Selama empat bulan ke depan Evan hanya menjalani latihan saja. Saat Espanyol B bertanding ia hanya duduk di tribune penonton stadion. Tapi pada hari-hari biasa ia bergabung dan membaur dengan anggota tim yang lain," terang Roger Hill.

"Evan sangat antusias walau masih terlihat lelah setelah menjalani perjalanan panjang. Pada prinsipnya ia baik-baik saja," tambahnya.

Sejak tiba di Spanyol, Rabu (3/2), Evan Dimas langsung menjadi sorotan. Televisi resmi La Liga langsung melakukan wawancara dengan mantan kapten Timnas Indonesia U-19 tersebut ketika tiba di Stadion Cornella El Prat.

Twitter dan Facebook resmi La Liga juga cukup aktif mengabarkan perkembangan Evan Dimas selama berada di Negeri Matador. "Selamat datang ke La Liga, Evan  Dimas," tulis Twitter berbahasa Inggris resmi La Liga ketika Evan Dimas kali pertama tiba di markas Espanyol.

Diharapkan selama empat bulan ke depan pesepak bola kelahiran 13  Maret 1995 tersebut bisa meningkatkan kekurangannya sehingga mendapat kontrak permanen dari Espanyol B atau klub-klub La Liga lain yang meminatinya.

Gelandang masa depan Indonesia, Evan Dimas, saat akan dilepas Menpora ke Spanyol. Pemain didikan SSB Mitra Surabaya berharap bisa mendapatkan pengalaman berharga saat latihan di klub Spanyol, Espanyol B. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Evan dipandang pemain yang potensial. Ia memiliki modal skill di atas rata-rata. Hanya saja ada sejumlah kelemahan yang harus ia benahi. Yang paling utama adalah kebugaran dan proporsi berat badan yang belum dalam level ideal.

Kelemahan tersebut mengakibatkan Evan Dimas gagal dikontrak oleh klub Segunda Division Spanyol, Unio Esportiva Llagostera, pada bulan Agustus 2015. Dengan mengikuti program latihan khusus yang disiapkan oleh tim pelatih Espanyol B, ia bisa memperbaiki kekurangannya sehingga bisa kompetitif bermain di La Liga Spanyol.

 

Video Populer

Foto Populer