Sukses


Ungkapan Solidaritas Teman Sekamar Muhammad Nasuha di Timnas

Bola.com, Solo - Cedera yang dialami mantan bek kanan Timnas Indonesia, Muhammad Nasuha memantik kepedulian pelaku sepak bola di Tanah Air. Laga amal bertajuk Charity Games pun digelar di Stadion Manahan Solo, Kamis (4/2/2016) dan Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (6/2/2016).

Selain Nasuha, laga itu juga untuk membantu Alfin Tuasalamony dan mantan pelatih Persija Jakarta, Sofyan Hadi. Salah satu pemain yang cukup prihatin dengan cedera M. Nasuha adalah striker Arema Cronus, Arif Suyono. Maklum, pemain yang akrab disapa Keceng itu merupakan teman sekamar Nasuha saat di Timnas mulai 2007-2010.

"Tentu prihatin dengan kondisi Nasuha apalagi dia salah satu bek terbaik di Tanah Air. Saya cukup dekat dengan dia, terlebih saat berkostum Timnas," ungkap Arif.

Antusiasme dan kepedulian Keceng terhadap laga amal itu memang patut diacungi jempol. Betapa tidak, dia datang sendirian ke Solo dan tiba di hotel beberapa jam jelang pertandingan. Arif Suyono pun tampil pada babak kedua memperkuat Garuda Putih.

Tak sia-sia, dia mencetak gol pembuka sekaligus mengantarkan timnya menang 2-1. Meski enggan membahas hasil akhir, namun mantan pemain Mitra Kukar ini mengaku golnya dipersembahkan untuk Nasuha.

"Gol itu semoga bisa menambah motivasi dia untuk sembuh dan bermain bola lagi. Mudah-mudahan acara seperti ini semakin mempererat solidaritas antarpemain," ungkap dia.

Arif Suyono menilai M. Nasuha sosok yang pendiam dan tak banyak tingkah dalam kehidupan di luar lapangan. Namun mantan pemain sayap Persija Jakarta itu sangat disiplin saat bermain sepak bola. "Nasuha pribadinya sangat baik. Dia pemain yang menurut saya paling pendiam, tidak banyak tingkah," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer