Sukses


Alasan Bendol Tunjuk Firman Utina Jadi Kapten Sriwijaya FC

Bola.com, Palembang - Pelatih Sriwijaya FC, Benny Dollo, menunjuk Firman Utina sebagai kapten pertama Sriwijaya FC. Selain karena termasuk pemain paling senior di tim, pengalaman serta jiwa kepemimpinan Firman Utina menjadi alasan Bendol memilih eks pemain Persita Tangerang tersebut sebagai kapten tim.

"Firman punya kemampuan untuk mengemban tugas tersebut, karena selain mampu menjadi pemimpin di lapangan, seorang kapten juga harus menjembatani komunikasi antara pemain, baik dengan pelatih atau manajemen di luar lapangan,” jelas Bendol, sapaan Benny Dollo.

Bendol menampik bila penunjukkan Firman Utina dikarenakan kedekatan dirinya selama ini. "Memang saya sudah sering bekerja sama dengan Firman, namun itu bukan alasan utama. Di dalam tim ini dia figur yang dapat dijadikan panutan, apalagi banyak pemain muda SFC yang menjadikan pemain senior sebagai contoh, baik saat berlatih maupun di luar lapangan," jelasnya.

Sebagai wakil kapten, Bendol juga telah mempunyai pilihan yakni Asri Akbar. Pemain asal Makassar ini dinilai Bendol juga punya jiwa kepemimpinan di lapangan dan mampu menggantikan peran Firman Utina bila berhalangan turun ke lapangan.

"Asri juga sudah cukup lama bermain untuk SFC dan sudah pernah ditunjuk sebagai kapten sebelumnya. Dalam pandangan saya, dia bisa mengomandoi rekan-rekannya nanti saat di lapangan," ungkap eks pelatih timnas ini.

Sementara untuk kapten ketiga, Bendol mengaku belum menentukan pilihan, walau menurutnya banyak pemain SFC yang juga layak menempati posisi tersebut.

Sebelumnya saat di laga terakhir turnamen Piala Jenderal Sudirman, sosok Wildansyah ditunjuk sebagai kapten dan hasilnya menurut Bendol juga tidak mengecewakan.

Kemudian ada juga Achmad Jufrianto yang sewaktu di Sriwijaya FC juga pernah mengemban tugas sebagai kapten serta Yu Hyun-koo di klub terakhirnya, Semen Padang, juga beberapa kali ditunjuk sebagai kapten tim.

 

Video Populer

Foto Populer