Sukses


Seremoni Sederhana Penuh Makna di HUT ke-16 Pasoepati

Bola.com, Solo - Suporter Persis Solo, Pasoepati, merayakan hari jadi ke-16, Selasa (9/2/2016). Tak ada seremoni berlebihan yang digelar. Hanya pemotongan tumpeng dan kue dilakukan di jeda laga saat Persis Solo menghadapi Persisko Klaten di Stadion Manahan, Solo.

Meski sederhana, perayaan tersebut penuh makna. "Sedari awal memang tidak rancangan acara mewah karena masih dalam suasana keprihatinan kondisi sepak bola saat ini. Kami hanya ingin semua bersatu agar sepak bola Indonesia kembali seperti semula,'' ungkap Sekjen Pasoepati, Anwar Sanusi, di sela-sela acara.

Pada acara yang dilakukan di tribun VVIP Stadion Manahan, hadir sejumlah tokoh pendiri Pasoepati. Mereka Presiden pertama, Mayor Haristanto, Bunda Pasoepati Kris Putjiatmi, jajaran Direksi PT Persis Solo Saestu, perwakilan suporter, hingga kapten Persis Solo, Bayu Andra Cahyadi.

Kris Pudjiatmi dan Mayor Haristano memberikan secara simbolis potongan tumpeng dan roti kepada CEO Persis, Paulus Haryoto, serta kapten Bayu Andra.

Di belakang rombongan seremoni, suporter membentangkan spanduk bertuliskan "Perselisihan Selesai, Sepak Bola Indonesia Maju". Harapan yang sangat jelas bila insan sepak bola Indonesia, termasuk Pasoepati ingin kompetisi dan liga berjalan seperti sediakala.

"Kami ingin pemangku kepentingan berkumpul dan bersatu bagaimana cara kompetisi kembali bergulir karena ada ratusan bahkan ribuan pelaku sepak bola yang tak memiliki penghasilan akibat konflik sepak bola di tingkat atas," tutur Anwar.

Harapan tersebut diamini Mayor Haristanto. Sebagai salah satu pendiri Pasoepati, tokoh suporter nasional itu mendesak Menpora Imam Nahrawi dan PSSI segera duduk bersama menata sepak bola ke arah yang lebih baik. Sebab, perselisihan bersifat individualis berdampak buruk bagi pelaku olahraga paling populer di Indonesia.

"Sudah saatnya yang di atas mendengarkan apa kemauan kami. Bahwa vakumnya kompetisi hampir setahun penuh merugikan banyak pihak," ucap Mayor.

Sementara CEO Persis, Paulus Haryoto, berharap Pasoepati dan Persis Solo terus bersinergi untuk mewujudkan prestasi lolos ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

 

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer