Sukses


Kebahagiaan Luciano Leandro Nostalgia di Kota Makassar

Bola.com, Makassar - Sejak tiba di Makassar, Minggu (7/2/2016), pelatih PSM Makassar, Luciano Leandro, mengaku belum banyak melakukan aktivitas di luar sepak bola. Pasalnya, selain harus beradaptasi dengan kondisi Makassar saat ini, eks gelandang Juku Eja dan Persija Jakarta ini dikejar waktu untuk membentuk tim.

Alhasil, Luciano lebih banyak menghabiskan waktu di hotel tempatnya menginap dan Stadion Andi Mattalatta untuk menyeleksi pemain.

"Saya masih sering kelelahan, Teman. Perbedaan waktu sampai 12 jam membuat saya masih kesulitan mengatur istirahat tidur," katanya kepada bola.com.

Meski begitu, Luciano mengaku bahagia bisa kembali ke Kota Daeng. "Saya memang belum punya waktu untuk berkeliling Makassar. Tapi, setidaknya saya sudah menikmati aneka kuliner Makassar favorit saya," ungkap Luciano.

Ikan bakar dan coto Makassar adalah makanan favorit Luciano. Dia pun sudah mengajak tiga pemain bawaannya dari Brasil, yakni Jean Philipe Dutra, Alex da Silva de Souza, dan Carlos Eduardo da Silva mencicipi dua menu kesukaannya itu.

"Mereka juga suka. Tapi, Alex dan Cadu sempat kena diare karena terlalu banyak makan sambal. Padahal saya sudah ingatkan, hati-hati masakan Makassar yang dikenal pedas. Ha..ha..ha," paparnya.

Di sisi lain, Luciano mengaku Makassar sudah jauh berubah dibanding ketika dia menetap di Kota Daeng pada 1995-1998. "Makassar sekarang padat dan macet. Meski pernah menetap tiga tahun di sini, terus terang saya bisa hilang kalau menyetir mobil sendiri seperti dulu," jelas pemilik hotel bernama Makassar di Macae, Brasil ini.

Tidak hanya padat dan macet, Luciano mengaku kaget melihat mal dan pusat perbelanjaan yang memang menjamur di Makassar. '"Dulu, pusat belanja hanya satu. Sekarang banyak pilihan," katanya.

Luciano menambahkan, Denise Miranda, istrinya, juga kaget mendengar ceritanya soal perkembangan Makassar via sambungan internasional. "Denise semakin ingin ke Makassar. Tapi, nantilah. Dia juga masih sibuk mengurus usaha kami di Brasil. Saya juga lagi fokus mempersiapkan tim PSM," pungkas Luciano

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer