Sukses


Sergio van Dijk Hengkang dari Adelaide United?

Bola.com, Adelaide - Masa depan penyerang naturalisasi Indonesia, Sergio Van Dijk, bersama Adelaide United kian tak jelas. Bahkan, van Dijk sudah mengucapkan kata perpisahan kepada fans Adelaide. Apakah ini pertanda van Dijk hengkang dari Adelaide?

Van Dijk gagal mengantarkan Adelaide ke lolos ke fase grup Liga Champions Asia setelah takluk 1-2 dari klub asal Tiongkok, Shandong Luneng, pada laga play-off Liga Champions Asia zona Timur di Stadion Coopers, Selasa (9/2/2016) sore WIB.

Dua gol Shandong Luneng dicetak Yang Xu (17') dan mantan penyerang Sao Paulo, Diego Tardelli (39'). Gol balasan Adelaide United diciptakan Sergio Cirio pada menit ke-89.

Pada laga tersebut, van Dijk tampil pada menit ke-63 menggantikan Bruce Djite. Masuknya Van Dijk membuat lini serangan Adelaide lebih berbahaya.

Performa menawan van Dijk mencapai puncak pada menit ke-89. Penyerang kelahiran Assen, Belanda itu mengirimkan umpan yang membuat Cirio mampu mencetak gol dan memperkecil kedudukan menjadi 1-2.

Kendati van Dijk tampil apik, tampaknya Adelaide United tidak akan mempertahankan jasanya. Sebab, kuota pemain asing Adelaide United di Liga Australia, A-League, sudah penuh.

Mantan penyerang Persib Bandung itu memang didatangkan dengan maksud utama sebagai amunisi Adelaide United di Liga Champions Asia. Namun, terhentinya langkah Adelaide di turnamen terelite klub di Asia itu membuat posisinya tak lagi aman.

"Saya senang kembali ke sini, baik untuk sepak bola atau kehidupan saya. Tapi, sekarang semua keputusan tergantung pada petinggi klub untuk memutuskan," kata van Dijk seperti dikutip laman resmi Adelaide United.

Meski belum mengetahui nasibnya bersama Adelaide, van Dijk sudah memberikan sinyal bakal hengkang dari klub yang berada di pesisir selatan Australia itu. Bahkan, mantan penyerang Timnas Indonesia ini sudah mengucapkan kata-kata perpisahan kepada pendukung Adelaide.

"Sangat spesial bisa berada di sini lagi, dan tidak pernah terbayang melihat para pendukung begitu memerhatikan saya," ungkap pemain berkepala plontos itu.

"Saya menikmati dan bermain dengan santai. Saya juga telah maksimal untuk membantu tim ini saat masuk ke lapangan. Tapi, mungkin di lain waktu kita bisa bertemu lagi," tutur Sergio Van Dijk.

Video Populer

Foto Populer