Sukses


Tiba di Dili, Okto Maniani dan Immanuel Wanggai Disambut Meriah

Bola.com, Dili - Dua pemain Indonesia, Oktovianus Maniani dan Immanuel Wanggai tiba di Bandara Presidente Nicolau Lobato, Dili, Timor Leste, Minggu (14/2/2016). Keduanya akan bergabung dengan klub Liga Futebol Amadora, Carsae FC. 

Okto dan Manu Wanggai dijemput oleh manajemen Carsae FC dan beberapa fans memberikan mereka syal khas Timor Leste. Kedatangan mereka cukup mengundang perhatian di bandara. Beberapa suporter mengabadikan momen kedatangan mereka.

"Beberapa hari setelah kedatangan Oktovianus Maniani dan Immanuel Wanggai, Boaz Solossa akan merapat ke Dili untuk menjalani trial," kata Carsae FC. 

Kedatangan Okto dan Manu Wanggai juga bersamaan dengan sang pelatih, Fabio Oliveira. Rencananya, mereka akan menjalani latihan perdana pada Senin (15/2/2016). Bergabungnya Okto dan Manu Wanggai menambah jumlah pemain Indonesia yang akan tampil di Timor Leste. 

Sebelumnya, Abdul Rahman, Patrich Wanggai, dan Titus Bonai sudah membela Karketu FC dan tampil pada babak kualifikasi menuju Liga Amadora. Kompetisi profesional Timor Leste musim ini merupakan edisi perdana, yang akan diikuti 12 klub. Kompetisi bergulir mulai 25 Februari di Stadion Nasional Dili.

Bagi pemain Indonesia, liga Timor Leste jadi destinasi baru di kawasan Asia Tenggara, setelah Malaysia dan Myanmar. Menurut sumber bola.com di Dili, bayaran minimal untuk pemain asing asal Indonesia sekitar 60 ribu dolar AS atau Rp 814 juta. Angka tersebut tergolong lumayan mengingat kompetisi Indonesia masih vakum.

Ditambah lagi, pemain Indonesia di Dili mendapat sambutan hangat. Posisi mereka sebagai pemain asing sehingga manajemen memberikan fasilitas yang lebih dibanding pemain lokal.

Video Populer

Foto Populer