Sukses


Gonzales-Alfarizi Bawa Arema Menang Tipis atas MU 2-1

Bola.com, Malang - Arema Cronus mengalahkan Madura United dengan skor tipis 2-1 dalam laga uji coba di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (14/2/2016). Dua gol Arema lahir pada babak pertama sontekan Cristian Gonzales pada menit ke-27 dan tandukan Ahmad Alfarizi pada menit ke-37.

Pada babak kedua, MU memperkecil kedudukan lewat striker seleksi Pablo Rodriguez Aracil pada menit ke-59. Meski hanya menang dengan skor tipis, pelatih Arema, Milomir Seslija tetap senang karena ia menilai tidak mudah memenangi laga perdana pasca menyelesaikan pemusatan latihan dan melakukan perombakan tim.

"Kami berlatih dalam kondisi cuaca dingin selama sepekan terakhir di Batu, tapi uji coba tadi cuaca panas sekali. Jadi pemain juga butuh adaptasi," kata pelatih asal Bosnia itu.

Dari segi permainan, Arema sebenarnya kurang menggigit. Playmaker baru Srdan Lopicic masih kesulitan menemukan penampilan terbaik. Umpan terobosannya juga kerap tidak memenuhi sasaran.

Dua gol yang dicetak Arema juga bermula dari kemelut di depan gawang, bukan lewat skema permainan yang dirancang dengan baik.

Sementara itu, di kubu MU, mereka tetap optimis bisa akan tampil lebih baik lagi karena Toni Mossi dkk, dinilai tampil bagus meski kalah tipis. "Kami kebobolan hanya dari proses bola mati. Tapi keseluruhan, anak-anak luar biasa," tegas Gomes de Oliviera, pelatih MU.

Gomes secara khusus juga memuji performa Toni Mossi yang bisa mengatur serangan MU dengan baik saat meladeni Arema. Penampilan gelandang asal Spanyol membuat Gomes optimistis timnya bisa tampil lebih bagus dalam ajang Piala Gubernur Kaltim.

Video Populer

Foto Populer