Sukses


PSS Boyong 30 Pemain ke Bali Island Cup

Bola.com, Sleman - PSS Sleman serius mengikuti turnamen Bali Island Cup 2016 di Stadion Dipta Gianyar, Bali mulai 18 Februari 2016. Tak tanggung-tanggung, manajemen tim Super Elang Jawa memboyong 30 pemain ke Pulau Dewata.

"Sebagian besar kami maksimalkan pemain pada kompetisi Divisi Utama musim 2014. Mereka sudah padu dan saling paham di lapangan. Namun, kami juga menambah sejumlah pemain muda asli Sleman dan beberapa pemain baru," kata pelatih sementara PSS, Edi Broto, saat dihubungi bola.com, Rabu (10/2/2016).

Beberapa pemain musim itu antara lain Herman Batak, Waluyo, Wahyu Gunawan, Anang Hadi, Mudah Yulianto, Agung Suprayogi, hingga dua ekspatriat Kristian Aldelmund dan Guy Junior. Sementara nama baru yang didatangkan manajemen adalah eks gelandang Persiba Bantul, Busari.

Edi Broto menjelaskan masuknya Busari sebagai alternatif lini depan seandainya Guy Junior batal datang. Sebab pemain asal Kamerun itu belum hadir di Kota Sembada.

Meski membawa banyak pemain, tak ada target khusus yang dibebankan manajemen. Hal tersebut melihat komposisi peserta para ajang tersebut yang diisi Arema Cronus, Persib Bandung, dan juga tuan rumah Bali United.

Untuk itu, PSS tak akan menerapkan permainan terbuka. Pola 4-2-3-1 akan diterapkan selama turnamen dan sudah terus diterapkan dalam beberapa hari latihan.

"Dari manajemen memang tidak menargetkan apa-apa dalam keikutsertaan di Bali Island Cup. Lawan-lawan yang akan dihadapi merupakan tim-tim kuat. Makanya kami tidak akan menerapkan permainan menyerang yang frontal agar bisa mengimbangi mereka," tutur Edi .

Edi Broto menambahkan pada turnamen itu PSS Sleman akan diarsiteki arsitek tim musim 2014-2015, Heri Kiswanto. Namun mantan kapten Timnas itu baru merapat ke Sleman akhir pekan ini.

Video Populer

Foto Populer